Patroli Jelang Hari Bhayangkara ke 76, Turjawali Samapta Polres Belu Tak Bosan-bosannya Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Patroli Jelang Hari Bhayangkara ke 76, Turjawali Samapta Polres Belu Tak Bosan-bosannya Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 76, 1 Juli 2022 mendatang, Polres Belu beserta jajaran aktif mengadakan aksi sosial serta aktif menyampaikan imbauan dan edukasi tentang pencegahan covid-19 dan ajakan ke masyarakat untuk menjaga kamtibmas.

Salah satunya kembali datang dari anggota Unit Turjawali Sat Samapta yang dipimpin Kaur Bin Ops, IPDA Asep Ruspendi, turun memberikan imbauan kepada masyarakat di seputaran kota Atambua, kamis (2/6/2022) malam.

Dalam patroli dialogisnya sekitar pukul 21.00 WITA, anggota kepolisian mengimbau masyarakat yang ditemuinya untuk selalu  menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan melanggar hukum.

“Kita tidak bosan-bosannya ajak masyarakat supaya bantu Polisi ciptakan kamtibmas, yah dengan cara tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti berjudi, mabuk-mabukkan dan membuat keonaran. Terlebih dalam menyambut hari Bhayangkari 1 juli nanti, Kita ingin situasi terus kondusif”kata KBO Samapta.

“Kita juga ingatkan ke warga, kalau ada kejadian atau tindak pidana, tolong segera lapor ke Kita biar dengan cepat Kita tindak lanjuti sehingga sebuah kejadian tidak menjadi panjang dan besar”tambah KBO Samapta.

Masih dalam imbauannya, KBO Samapta, IPDA Asep bersama anggota, mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dengan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.

"Meskipun pemerintah sudah melonggarkan aturan pakai masker, kita tetap ingatkan masyarakat supaya tidak boleh lengah dan anggap remeh seolah-olah covid-19 sudah tidak ada sehingga mengabaikan protokol kesehatan "kata KBO Samapta.

"Kemana-mana maskernya di pakai khususnya di ruangan ataupun sedang kurang enak badan. Kalau Kita patuh maka Covid-19 nya jauh, masyarakat tetap sehat serta pemulihan ekonomi berjalan baik,”pungkas KBO Samapta.