Patroli Dialogis, Anggota Samapta Polres Belu Imbau Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes Covid-19

Patroli Dialogis, Anggota Samapta Polres Belu Imbau Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes Covid-19

Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai dilonggarkan, protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona. 

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, anggota kepolisian dan jajaran terus gencar memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat kabupaten Belu.

Salah satunya kembali datang dari Subnit Dalmas Sat Samapta yang baru-baru ini memberikan imbauan kepada warga di seputaran pasar lama kota Atambua, rabu (6/1/2021).

Dalam patroli dialogisnya sekitar pukul 10.00 WITA, anggota kepolisian mengimbau masyarakat yang ditemuinya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dengan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.

Masih dalam mbauannya, anggota kepolisian mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan meskipun Belu dinyatakan zona hijau karena penyakit covid-19 ini belum sepenuhnya usai "kata Kasat Samapta, AKP I Ketut Setiasa, SH.

"Intinya selalu pakai masker dan jaga jarak saat berada di tempat umum. Kalau patuh maka Covid-19 nya jauh, masyarakat tetap sehat serta pemulihan ekonomi berjalan baik,”pungkas Kasat.

Selain imbauan tentang covid-19, anggota kepolisian juga memimta masyarakat untuk selalu  menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan melanggar hukum.

“Kita tidak bosan-bosannya ajak masyarakat supaya bantu Polisi ciptakan kamtibmas, yah dengan cara tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti berjudi, mabuk-mabukkan dan membuat keonaran”kata Kasat.

“Anggota Kita juga ingatkan, kalau ada kejadian atau tindak pidana, tolong segera lapor ke Kita biar dengan cepat Kita tindak lanjuti sehingga sebuah kejadian tidak menjadi panjang dan besar”tutup Kasat.