Pantau Perayaan Jumat Agung 2023, Kapolres Belu: Ibadah Berjalan Lancar dan Kondusif

Pantau Perayaan Jumat Agung 2023, Kapolres Belu: Ibadah Berjalan Lancar dan Kondusif

Pelaksanaan Misa Jumat Agung dan prosesi Jalan Salib dalam perayaan Paskah 2023 berjalan lancar dan kondusif. 

Ratusan ribu umat Katholik di tiap-tiap Paroki, dengan khidmat mengikuti prosesi Jalan Salib dan misa sore yang merupakan rangkaian mengenang sengsara dan wafatnya Yesus Kristus. 

Hal ini disampaikan Kapolres Belu AKBP AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K kepada Humas usai ibadat Jumat Agung, Jumat (7/4/2023) malam pukul.20.30 WITA.

Dari pengecekan dilapangan serta laporan yang diterima anggota pengamanan, pihaknya di dukung personil TNI, Sat Pol PP. Orang Muda Katholik (OMK), THS-THM serta mitra kamtibmas lainnya, bersinergi secara baik dalam menjamin kelancaran ibadah, . 

"Tujuan pengamanan yang Kita laksanakan, guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah serta melancarkan arus lalu lintas"lanjut Kapolres Belu. 

"Puji Tuhan, pelaksanaan Ibadah dari Kamis Putih kemarin hingga hari ini Jumat Agung, secara umum berjalan lancar dan kondusif. Harapan kami dan juga seluruh masyarakat, pelaksanaan ibadah hingga minggu Paskah nanti tetap kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan"harap Kapolres Belu.

Untuk diketahui, saat ini Polri didukung segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi Semana Santa Turangga 2023, selama 15 hari yakni mulai tanggal 4 hingga 18 April 2023.

Operasi ini mengedepankan satgas preemtif, preventif, kamseltibcar lantas, penegakkan hukum dan bantuan operasi, dengan tujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat kabupaten Belu dalam merayakan Paskah, dengan aman, nyaman dan lancar.