Naik Pangkat, 36 Personil Polres Belu dan Brimob Kaget Diguyur Dengan Water Canon

Naik Pangkat, 36 Personil Polres Belu dan Brimob Kaget  Diguyur Dengan Water Canon

Sebanyak 36 personel Polres Belu dan Subden II Yon A Pelopor Belu, senin (6/7/2020) resmi menerima kenaikan pangkat yang ditandai dengan Upacara pelantikan kenaikan pangkat reguler personil Polri yang digelar di halaman Mapolres pagi tadi pukul 08.00 WITA.

Dalam upacara kenaikan pangkat tadi, Kapolres Belu AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K memberi kejutan kepada para anggota yang sedang berbahagia saat itu.

Setelah upacara selesai, Perwira Melati Dua itu meminta personil yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat untuk berjongkok di lapangan hitam.

Berselang beberapa menit, satu unit mobil kendaraan water canon menyeruak ke tengah lapangan. Puluhan anggota yang mendapat kenaikan pangkat inipun langsung diguyur air.

Tak pelak, sorak sorai dan tepuk tangan pun terdengar dari seluruh anggota yang hadir mengikuti Upacara tersebut ketika semprotan air menyasar ke seluruh personil Polres Belu dan Brimob yang ada di tengah lapangan.

Kapolres Belu AKBP Cliffry didampingi  Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie mengatakan, cara unik itu sudah menjadi tradisi di internalnya.

Dirinya berharap, kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai cambuk untuk bekerja lebih baik kedepan dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

"Ini merupakan tradisi dan dibikin seru-seruan sebagai bentuk ungkapan syukur. Kami keluarga besar Polres Belu dan Subden 2 Brimob Atambua ikut bahagia dengan kenaikan pangkat para anggota kami apalagi hari ini bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 74"tutur Kapolres Belu.

"Semoga dengan pangkat yang baru, Saya harap yang sudah baik agar lebih baik lagi, yang mungkin masih standar-standar agar ditingkatkan lebih baik lagi"pungkas Kapolres Belu. 

Lebih lanjut, mantan Kapolres Manggarai ini mengungkapan, terdapat perbedaan pada upacara kenaikan pangkat kali ini dimana para personel yang telah berkeluarga, tidak didampingi oleh istri dan keluarga. 

Hal ini dillakukan kata Kapolres, untuk menghindari terjadinya kerumunan seiring dengan kondisi pandemi covid-19.

"Kita tidak ikut sertakan Bhayangkari dalam upacara ini untuk menghindari terjadinya kerumunan karena wabah covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir, Anggota juga tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, tidak berjabatan tangan dan menggunakan masker," kata Kapolres Belu.

Upacara yang digelar di lapangan apel Mapolres, dihadiri para Kabag, Kasat, Wakasubden 2 Pelopor Brimob Belu, Perwira Staf, para Kapolsek jajaran Polres Belu serta Brigadir dan PNS Polri.

Untuk diketahui, sebanyak 36 orang personil Polres Belu dan Brimob yang mendapat kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal (TMT) 1 juli 2020 yakni AIPDA ke AIPTU 4 orang, BRIPKA ke AIPDA 8 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 21 orang, BRIPTU ke BRIGPOL 1 orang dan BRIPDA ke BRIPTU 2 orang.