Masuk New Normal, BRIGPOL Junaedi Bareng Babinsa Weluli Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Masuk New Normal,  BRIGPOL Junaedi Bareng Babinsa Weluli Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau normal baru (new normal) dalam menghadapi pandemi covid-19, direspon Polres Belu dan Polsek jajaran dengan aktif menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Salah satunya kembali datang dari anggota Polsek Lamaknen yang pada sabtu (13/6/2020) siang, memberikan imbauan kepada warga di Builalu, desa Lamaksenulu, Kec.Lamaknen, Kab.Belu,

Menggunakan pengeras suara, Bhabinkamtibmas Polsek Lamaknen, BRIGPOL Junaedi,, mengimbau masyarakat untuk selalu mengenakan masker dan selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum.

Lebih lanjut, BRIGPOL Junaedi yang turun bersama anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1605-03/Weluli, mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Kepada Humas, Kapolsek Lamaknen, IPDA Jenedi Lian, SH mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

“Virus Corona ini cepat menyebar dan menularkan banyak orang bila masyarakat tidak mengindahkan imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan. Jangan karena Belu masih hijau, Kita jadi menganggap remeh dengan virus tersebut"kata Kapolsek.

"Jadi kami dari kepolisian tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan khususnya saat berada di ruang publik sehingga kebijakan pemerintah dalam new normal yang berlaku mulai 15 Juni lusa nanti, bisa berjalan sesuai harapan bersama"pungkas Kapolsek.