Lewat Patroli Dialogis, Polsek Lamaknen Ajak Masyarakat Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Lewat Patroli Dialogis, Polsek Lamaknen Ajak Masyarakat Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Di masa tatanan kehidupan baru atau new normal yang berlaku sejak 15 Juni kemarin, anggota kepolisian dan jajaran terus gencar memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat kabupaten Belu.

Salah satunya kembali datang dari Kepolisian Sektor Lamaknen yang pada kamis (9/7/2020) sore, memberikan imbauan kepada warga di di dusun Bosoklolo, desa Dirun, Kecamatan Lamaknen.

Lewat patroli dialogis, anggota kepolisian mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahn covid-19 dengan selalu mengenakan masker dan selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum.

Lebih lanjut, aparat juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Kepada Humas, Kaplolsek Lamaknen, IPDA Jenedi Lian, SH mengungkapkan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

“Virus Corona ini cepat menyebar dan menularkan banyak orang bila masyarakat tidak mengindahkan imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan. Jangan karena Belu masih hijau, Kita jadi menganggap remeh dengan virus tersebut"kata Kapolsek.

"Jadi kami dari kepolisian tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan khususnya saat berada di ruang publik sehingga kebijakan pemerintah dalam new normal yang berlaku mulai 15 Juni baru-baru ini bisa berjalan sesuai harapan bersama. Masyarakat tetap sehat dan roda ekonomi kembali normal sedia kala"pungkas Kapolsek.