Lepas 13 Calon Jamaah Haji, Kapolres Belu:Semoga Sehat Selalu dan Menjadi Haji Mabrur

Lepas 13 Calon Jamaah Haji, Kapolres Belu:Semoga Sehat Selalu dan Menjadi Haji Mabrur

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K turut melepas Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Belu Tahun 1443 Hijiriah/2022, kamis (16/6/2022).

Sebanyak 13 Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Belu tahun ini, pagi tadi secara resmi dilepas oleh Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINAS, di Lantai 1 Kantor Bupati Belu.

Acara pelepasan jamaah Haji juga dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Belu, Kementerian Agama Kabupaten Belu, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belu, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belu. 

Bupati Belu dalam sambutannya, mendoakan para jamaah Haji selalu diberikan kesehatan, keselamatan sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk. 

"Sudah dua tahun jamaah calon haji kita tidak bisa berangkat karena pandemi Covid-19. Saya bersyukur, 13 orang jamaah calon haji dari Kabupaten Belu bisa diberangkatkan ke tanah suci Mekkah"kata Bupati Belu.

"Saya atas nama Pemerintah mengucapkan selamat, semoga perjalanan calon jamaah haji kita diberikan keselamatan dan kesehatan dari mereka berangkat sampai kembali"tambah Bupati Belu.

Terkait keberangkatan para calon Jamaah Haji ini, Kapolres Belu, berharap para jamaah haji untuk mempersiapkan fisik dengan baik, selalu menjaga kesehatan serta kekompakan selama menunaikan ibadah Haji di tanah Mekkah, Arab Saudi.

“Saya harap bapak ibu calon jamaah Haji untuk mempersiapkan fisik secara baik, dan yang terutama menjaga kesehatan karena dengan iklim yang jauh berbeda dengan Belu tentunya harus cepat beradaptasi"kata Kapolres Belu.

"Semoga dalam perjalanan hingga pulang nanti dan selama menjalankan rukun-rukun Haji, Bapak ibu calon jamaah Haji selalu dalam lindungan Tuhan karena tentu yang Kita harapkan semua dalam keadaan sehat dan pulang menjadi haji yang mabrur”pungkas Kapolres Belu.