Kunjungan ke Kampung Adat Duarato, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh Ngaku Bangga Kenakan Pakaian Adat Belu

Kunjungan ke Kampung Adat Duarato, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh Ngaku Bangga Kenakan Pakaian Adat Belu

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengadakan bakti sosial saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Adat Duarato, Desa Duarato, Kec. Lamaknen, Kab. Belu, minggu (23/5/2021) pukul 10.00 wita .

Tidak seperti biasanya, Kapolres Belu yang ditemani istri, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh beserta tiga buah hatinya, terlihat kompak memakaikan pakaian adat khas daerah Belu serta kelengkapan adat lainnya.

Kapolres Belu mengaku bangga dan percaya diri bisa tampil beda. Bagi pria asal Aceh ini, penggunaan pakaian adat merupakan kesempatan untuk memperkenalkan kain tradisonal Belu di tengah masyarakat.

"Selama kurang lebih 10 bulan menjadi Kapolres Belu, Hari ini Saya sekeluarga betul-betul bangga bisa mengenakan pakaian adat khas Belu khususnya dari daerah Lamaknen. Ini merupakan identitas bangsa dan bentuk penghargaan terhadap budaya yang kita miliki" kata Kapolres Belu.

"Dan pengenaan pakaian adat ini juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat luar bahwa pakaian adat Belu tetap ada dan lestari. Karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikannya"pungkas Kapolres Belu.

Dalam silaturahminya di kampung adat Duarato, Kapolres Belu bersama istri yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Belu, menyerahkan bantuan berupa beras kepada 16 warga lanjut usia yang bermukim di kampung adat tersebut.

Turut mendampingi Kapolres Belu dalam kunjungan tersebut antara lain Kapolsek Lamaknen, IPDA Jenedi Lian, SH dan anggota polsek Lamaknen, Kepala Desa Duarato, Gregorius Mau Bere beserta sejumlah perangkat desa.