Kepolisian Resor Belu Bersama Instansi Terkait, Mengawal Ketat Jalannya Pleno Kpu Di Hotel Matahari

Kepolisian Resor Belu Bersama Instansi Terkait, Mengawal Ketat Jalannya Pleno Kpu Di Hotel Matahari
Pelaksanaan Rapat Pleno terbuka,rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil rekapitulasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2015, diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Belu dengan mengambil tempat di Hotel Matahari,( Kamis 17/12/2015) Kegiatan ini dikawal ketat oleh Ratusan Aparat kepolisian Resor Belu gabungan bersama Kodim 1605, Brimob Subden 2 Den A Pelopor, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP ). Pengamanan dilakukan mulai dari pengangkutan kotak suara dari gudang logistik KPU, ke tempat Pleno di Hotel matahari dan kembali ke gudang logistik semula. selain itu juga, sejumlah personil gabungan di tempatkan baik itu di ruas - ruas jalan, maupun di pintu masuk hotel dan Aula Hotel Matahari.
Pelaksanaan rapat Pleno terbuka dimulai pada pukul 10.00 wita, dipimpin oleh ketua KPU Marthin Bara Lay, SH yang didampingi oleh 4 komisioner dan sekretaris KPU Kab. Belu dan dihadiri  oleh Unsur Forkompinda Kabupaten Belu, ketua Panwaslu, Pimpinan Partai Politik,  Paslon Bupati dan Wakil Bupati dari paket sahabat, serta Saksi dan para pendukung masing - masing Paslon.
rapat pleno terbuka diawali dengan pembacaan Tata tertib oleh divisi kampanye Ir. Elisabeth M. P Botha dan dilanjutkan dengan pembacaan formulir DA 1 KWK oleh ketua/anggta PPK berdasarkan hasil pleno rekapitulasi tingkat kecamatan yang didampingi oleh Divisi Situng Sisilia Prisca tes, S.Sos.
Secara keseluruhan perolehan suara di kabupaten Belu dime, untuk paket nomor urut 1 yaitu FANSMU - NKRI memperoleh 36. 504 suara ( Tiga Puluh enam ribu lima ratus empat ), Paket nomor urut 2 yaitu SAHABAT memperoleh 40.907 suara ( empat puluh ribu sembilan ratus tujuh ) sedangkan untuk Paket nomor urut 3 yaitu VENNA memperoleh 9.225 suara ( Sembilan ribu, Dua ratus Dua Puluh Lima ). kegiatan rapat pleno terbuka ini ditutup dengan penandatanganan berita acara penetapan hasil rekapitulasi tingkat kabupaten dan kegiatan tersebut berlangsung aman, tertib dan lancar.