Kembali Turun ke Lokasi Bencana, Kapolres Belu Serahkan Bantuan Sosial Polri untuk Korban Banjir Bandang Motamaro

Kembali Turun ke Lokasi Bencana, Kapolres Belu Serahkan Bantuan Sosial Polri untuk Korban Banjir Bandang Motamaro

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si menyerahkan secara langsung bantuan kemanusiaan Polri kepada Para pengungsi korban bencana alam di Motamaro,desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, rabu (14/4/2021).

Penyaluran bantuan berupa aneka macam perlengkapan dapur pagi tadi pukul 09.30 wita, diterima secara langsung oleh Kepala Desa Tasain dan nantinya akan di distribusikan kepada korban Bencana banjir bandang yang saat ini berada di Posko Pengungsian, gedung Gereja GMIT Solafide Motamaro, Dusun Auktuik A, Desa Tasain.

Kepada sejumlah awak media pagi tadi, Kapolres Belu mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial Polri terhadap masyarakat yang tengah dilanda musibah bencana alam.

Selain korban bencana banjir bandang di Motamaro, bantuan serupa juga akan disalurkan ke masyarakat di wilayah lainnya di kabupaten Belu, yang juga tertimpa musibah yang sama.

“Bantuan kemanusiaan secara khusus kami (Polri) salurkan untuk masyarakat yang terdampak bencana alam akibat badai seroja kemarin, yang tidak saja di Motamaro tapi juga di wilayah lainnya yang ada di Belu, sesuai dengan pendataan kami di lapangan” Kata Kapolres Belu.

"Dan sebelumnya juga Kami dari Polres Belu sendiri sudah menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian untuk warga disini. Kemudian kita mendata kembali kira-kira apa yang dibutuhkan mereka. Dari situ, Kami (Polri) mengadakan bantuan berupa macam-macam perlengkapan dapur"terang Kapolres Belu.

Mantan Kapolres Sumba Barat ini berharap, bantuan tersebut dapat di distribusikan dengan baik supaya bisa di manfaatkan oleh masyarakat dengan sebaiknya guna bisa membantu kebutuhan di tempat pengungsian.

"Mudah-mudahan bantuan ini sedikit tidaknya bermanfaat untuk saudara-saudari kita, anak-anak Kita disini selama berada di lokasi pengungsian dan juga ketika sudah kembali ke rumah mereka masing-masing yang direncanakan sore ini sudah digeser ke rumah mereka yang tentunya di kawal oleh Kita bersama TNI dan BPBD Belu"pungkas Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala desa Tasain, Amandus Koamesak ketika menerima bantuan tersebut turut memberikan apresiasi kepada Pihak Mabes Polri khususnya Kapolres Belu bersama jajarannya, yang peduli kepada warga korban bencana.

Katanya pula, yang sangat membanggakan ialah Kapolres turun lansung menemui warga masyarakat pengungsi dampak bencana untuk memberikan secara langsung bantuan tersebut, dan ini sangat mengharukan sekali.  

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Belu didampingi Danramil 1605-06 Halilulik, Kasi Keu Polres Belu, KBO Sat Samapta Polres Belu, Kapolsek Raimanuk dan anggota serta anggota Humas.

Untuk diketahui,adapun bantuan perlengkapan dapur yang pagi tadi diserahkan Kapolres untuk korban bencana alam di Motamaro antara lain,145 lusin piring makan kembang, 145 lusin mok sliver, 145 lusin sendok makan, .145 wajan no 15, 145 Priuk 2.0 cm, 115 buah cerek Plastik,.110 buah baskom plastik, 360 buah baskom Aurora dan 19 buah Sutil stainlees.

Selain itu, Kapolres Belu juga menyalurkan 31 buah kompor hock 10 sumbu, 44 buah kompor merk Garuda, 62 buah sendok nasi, 62 buah ember plastik tc 22, 30 lusin piring kaca.serta 10 lusin gelas kaca.