Wujudkan Situasi Kondusif di Masa Kampanye Pemilu 2024, Satgas OMB Polres Belu Bersama Brimob Gelar Patroli Sisir Kantor KPU hingga Bawaslu

Wujudkan Situasi Kondusif di Masa Kampanye Pemilu 2024, Satgas OMB Polres Belu Bersama Brimob Gelar Patroli Sisir Kantor KPU hingga Bawaslu
Wakasatgas Preventif Ops Mantap Brata, IPDA Asep Ruspendi Polres Belu saat memberikan arahan kepada petugas jaga Gudang KPUD Belu

Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di masa kampanye pemilu, Personel Satgas Operasi Mantap Brata Turangga (OMB) 2023-2024 Polres Belu, kembai menggelar patroli dialogis di wilayah kota Atambua, rabu (29/11/2023).

Sebelum pelaksanaan patroli, Personel Satgas OMB melaksanakan apel kesiapan di lapangan apel Mapolres pukul 09.00 wita yang dipimpin Kasi Humas selaku Kasatgas Humas, AKP I Ketut Karnawa, SH dan dihadiri personel dari Satgas Preventif, Preemtif, Gakkum, Humas serta Satgas Ban Ops.

Usai apel kesiapan, Personel OMB melalui Satgas Preventif dipimpin Kaur Bin Ops Samapta selaku Kasatgas Preventif, IPDA Asep Ruspendi, melaksanakan patroli gabungan bersama Kompi 3 Yon A Pelopor Belu.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, personel gabungan OMB dan Brimob menyisir sejumlah obyek vital, kantor penyelenggara dan pengawas Pemilu serta sejumlah tempat yang dianggap rawan kamtibmas.

Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K menyampaikan, kegiatan patroli setiap saat digelar untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan khususnya ditengah gelaran Pemilu 2023-2024.

"Kegiatan patroli dialogis ini sifatnya preventif (Pencegahan) dan preemtif (imbauan) yang bertujuan mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu. Demi menjamin situasi terus kondusif, setiap harinya anggota kita turun patroli menyisir kota Atambua dan kantor penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu dan juga gudang KPU"ungkap Kapolres Belu.

"Untuk situasi di kantor KPU dan Bawaslu sampai saat ini dalam keadaan aman. Dalam sambang anggota di KPU, Gudang KPU dan Bawaslu Kita berpesan,Kalau ada permasalahan yang menonjol kaitan dengan keamanan, segera laporkan sehingga dari Polres bisa secepat mungkin memback up sehingga maslah yang munucl tidak membesar, bisa segera Kita atasi sesuai prosedur hukum yang berlaku"pungkas Kapolres Belu.