Kembali Tunjukan Kekompakan, Polres Belu Gelar Olahraga Bersama Pupuk Sinergitas TNI Polri di Tapal Batas

Kembali Tunjukan Kekompakan, Polres Belu Gelar Olahraga Bersama Pupuk Sinergitas TNI Polri di Tapal Batas

Sinergitas dan kekompakkan anggota TNI-Polri di tapal batas RI-RDTL terus ditunjukkan dalam berbagai kesempatan.

Kegiatan sosial, olahraga bersama, patroli perbatasan, latihan menembak bersama dan pegelaran pasukan di setiap kegiatan masyarakat adalah beberapa contoh bukti kekompakkan anggota TNI Polri di bawah komando Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Dandim 1605 Belu, Letkol Arh. Suhardi S.T, serta Danyonif RK 744/SYB, Letkol Inf Yudi Yahya.

Kuatnya jalinan sinertgitas TNI Polri kembali terlihat saat melaksanakan olahraga bersama, jumat (10/3/2023).

Olahraga bersama di Mapolres Belu dihadiri Kapolres Belu, Dandim 1605 Belu, Wakapolres Belu, Wadan Yonif Raider 744/SYB, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ketua Persit Yonif RK 744/SYB dan Pasi Ops Kodim 1605 Belu

Ikut juga dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polres Belu, Wadanki Brimob Pelopor Kompi 3 Yon A Atambua, Kasubden POM IX Udayana Belu, Wadanki Kikav Atambua, Danpos AL Atapupu, Kabid penyiaran RRI Atambua, para Perwira Staf, Brigadir dan Tamtama TNI Polri serta Pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Belu dan Persit Candra Kirana kabupaten Belu.

Dari pantauan Humas pagi tadi pukul 07.00 wita, olahraga bersama diawali dengan doa bersama dilanjutkan dengan jalan santai mengitari kompleks pertokoan pasar lama dan finish kembali di Mapolres Belu.

Usai jalan santai, kegiatan yang penuh keseruan dan kekompakan tersebut dilanjutkan dengan senam SKJ 88, tarian TB bersama dan ditutup dengan ramah tamah.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengungkapkan, olahraga bersama ini digelar dalam rangka mengimplemtasikan program prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang menekankan jajarannya untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri melalui kegiatan bersama sampai pada level pelaksanaan.

Orang nomor satu di Polres ini juga berpesan kepada kepada anggota TNI-Polri untuk terus menjaga kekompakan dan hubungan baik antar instansi maupun dengan masyarakat dimanapun bertugas.

"Dua minggu kemarin kita laksanakan olahraga bersama di Yonif RK 744/SYB dan hari ini di Polres Belu. Dan tujuan dari kegiatan ini agar Kita tetap solid dan selalu bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI ini, dimana sejalan dengan penekanan bapak Kapolri dalam program quick wins Presisi yang salah satunya Penguatan kerjasama dengan Pihak Eksternal dengan terus menjaga soliditas dengan jajaran TNI dalam situasi apapun"ungkap Kapolres Belu.

"Dan dengan dibangunnya sinergitas yang kuat, setiap ada persoalan-persoalan dilapangan maupun ada gesekan antar anggota, akan lebih mudah kita selesaikan dengan komunikasi yang baik antar pimpinan dan antar anggota di lapangan”pungkas Kapolres Belu.