Kembali Jemput Bola, Gerai Vaksin Presisi Polres Belu Layani Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Penyandang Difabel dan Warga Kuneru

Kembali Jemput Bola, Gerai Vaksin Presisi Polres Belu Layani Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Penyandang Difabel dan Warga Kuneru

Strategi jemput bola (door to door) saat ini terus dimaksimalkan oleh jajaran Polres Belu untuk percepatan terbentuknya herd immunity melalui vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini, Gerai Vaksin Presisi Polres Belu kembali melayani vaksinasi covid-19 dosis kedua secara door to door ke rumah warga tepatnya di panti Tuna Netra Sumber Kasih, Kuneru, RT.12, RW 04, Kel. Manumutin, Kec. Atambua Kota, Kab. Belu, selasa (16/11/2021).

Dari pantauan Humas pagi tadi 08.30 wita, sebanyak 36 warga yang terdiri dari 6 orang penyandang difabel dan 30 orang warga Kuneru, kelurahan Manumutin, menjalani vaksin dosis kedua setelah dinyatakan lolos verifikasi dan screening Kesehatan oleh tenaga medis Klinik Pratama Sanika Satawada Polres Belu.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kasi Humas, AKP Sutrisno Tulakoy yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini merupakan lanjutan dari pemberian vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin yang sama yakni CoronaVac.

Dirinya menambahkan, vaksinasi door to door bertujuan memfasilitasi masyarakat yang kesulitan mendatangi gerai vaksinasi karena berbagai faktor salah satunya adalah karena kondisi kesehatan.

"Kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari pemberian vaksin dosis pertama yang bulan lalu kita gelar disini pada tanggal 16 oktober, dengan pesertanya khusus mereka yang menerima dosis pertama disini."ungkap Kasi Humas.

"Dan harapan Kami, dengan adanya percepatan vaksin ini, masyarakat menjadi tergerak. Bagi yang belum dan masih takut untuk vaksin, jadi tergerak untuk memvaksinkan diri dan merekomendasi vaksin untuk orang-orang terdekat"tambah Kasi Humas.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Humas juga mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, untuk mendatangi gerai vaksin presisi Polres Belu di Klinik Prratama Sanika Satywada, depan pohon beringin lapangan umum Atambua.

"Bapak ibu, adik-adik yang belum divaksin, silahkan pagi-pagi datang ke gerai vaksin kami setiap hari senin-jumat. Dan khusus malam minggu, kami juga membuka vaksinasi gratis di lapangan basket area lapangan umum. Jadi silahkan ajak keluarga atau teman-teman yang belum di vaksin dengan membawa ktp atau kartu keluarga"ajak Kasi Humas.

"Sebelum di vaksin, jangan lupa makan dulu. Pesan Saya, yang sudah di vaksin hari ini ataupun yang belum di vaksin agar tetap patuhi protokol kesehatan. Kemana-mana jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan karena virus covid-19 ini masih ada dan mudah menyerang siapa saja"pungkas Kasi Humas.