Live Event dari Akpol Semarang, Kapolres Belu bersama Bupati dan Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76

Live Event dari Akpol Semarang, Kapolres Belu bersama Bupati dan Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 dilaksanakan selasa,5 Juli 2022 pagi, dengan Inspektur Upacara,Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).

Puncak peringatan hari Bhayangkara tahun ini berlangsung di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah dengan mengusung tema “Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Di Polres Belu sendiri, Live event Upacara peringatan hari Bhayangkara diikuti secara virtual di aula lantai 2 Polres Belu, yang hadiri Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K serta jajaran Forkopimda Plus Belu.

Hadir juga mengikuti upacara peringatan hari Bhayangkara ke 76 ini antara lain Wakapolres Belu, Danki Brimob Kompi 3 Yon A pelopor Belu serta sejumlah pejabat utama Polres Belu.

Adapun rangkaian kegiatan antara lain menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pengucapan Tri Brata, Penganugerahan tanda kehormatan Republik Indonesia (Pembacaan Keputusan Presiden) dan Amanat Presiden RI.

Dalam Amanatnya pagi tadi, Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo,menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri.

Presiden RI, Jokowi juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa," kata Jokowi saat menyampaikan amanat.

Selesai upacara virtual, rangkaian kegiatan menyambut peringatan hari Bhayangkara di Polres Belu dilanjutkan dengan acara puncak yakni syukuran yang berlangsung di lapangan apel Polres Belu.

Hingga berita ini diturunkan, acara syukuran sementara berlangsung yang hadiri Bupati Belu, Forkompinda Plus kabupaten Belu, Dekan Fakultas Unhan RI Atambua, Konsulat Timor Leste, Kepala Bea Cukai Atambua dan Kepala Imigrasi Atambua.

Selain itu, hadir juga sejumlah Kepala bank di kabupaten Belu, para Prajurit TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers serta tamu undangan lainnya.