Untuk Jajaran dan Masyarakat, Kapolres Belu: Ayo Kibarkan Bendera Merah Putih 1-31 Agustus 2021

Untuk Jajaran dan Masyarakat,  Kapolres Belu: Ayo Kibarkan Bendera Merah Putih 1-31 Agustus 2021

Menyemarakkan HUT ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 , Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si., mengimbau seluruh jajarannya untuk mempercantik kantor dengan bendera merah putih serta umbul-umbul.

Hal ini direspon secara cepat oleh seluruh satuan fungsi, Polsek dan Polsubsektor jajaran, yang sejak minggu, 1 Agustus 2021 kemarin, serentak memasang bendera merah putih dan umbul-umbul didepan kantor dan kompleks asrama masing-masing.

Tak hanya umbul-umbul, anggota juga tampak menghiasi depan kantor dan asrama dinas dengan pernak pernik merah putih dan juga spanduk bertuliskan dirgahayu RI-ke 76.

Kapolres Belu mengatakan, imbauan atau ajakan tersebut sejalan dengan imbauan Menteri Sekretaris Negara Pratikno tentang anjuran memasang bendera merah putih di lingkungan rumah mulai 1 Agustus - 31 Agustus 2021 .

Imbauan tersebut lanjut Kapolres Belu, tidak hanya ditujukkan kepada masyarakat, melainkan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah juga untukk turut mengibarkan Bendera Merah Putih, termasuk dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya di daerah tempat tinggal.

“Seperti tahun-tahun kemarin, di Polres sampai dengan Polsubsektor perbatasan, baik itu di mako maupun lingkungan asrama, mulai 1 agustus semua sudah terpasang bendera merah putih, umbul-umbul dan hiasan lainnya. Pemasangannya ini dilakukan selama bulan agustus berjalan” kata AKBP Khairul Saleh.

"Tak hanya itu, saya imbau seluruh anggota Polres Belu dan Polsek jajaran, juga mengecat kembali kantor, ruangan serta tembok depan kantor mereka masing-masing agar menimbulkan kesan rapi dan indah", pungkasnya

Selain itu, Kapolres Belu juga memerintahkan anggota untuk turun dan mengajak masyarakat mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul di pekarangan rumahnya selama bulan agustus berjalan.

“Ini sebagai wujud cinta tanah air Kita kepada negeri dan kalau bukan Kita siapa lagi yang mau memeriahkan HUT RI ini. Saya juga sampaikan ke anggota, turun dan ajak masyarakat kibarkan bendera merah putih dirumahnya masing-masing dan itu sudah dilaksanakan anggota" pungkas Kapolres Belu.