Jamin Keamanan, Polres Belu bersama TNI Kawal Pelintasan Presiden Timor Leste dan Rombongan Menuju Oecusse

Jamin Keamanan, Polres Belu bersama TNI Kawal Pelintasan Presiden Timor Leste dan Rombongan Menuju Oecusse

Kepolisian Resor Belu mengerahkan sejumlah personil untuk pengamanan dan pengawalan rombongan kendaraan Presiden Negara Republic Democratic Timor Leste, Jose Ramos Horta, yang melintas dari Pos lintas batas negara (PLBN) Mota’ain, menuju PLBN Wini, minggu (18/12/2022).

Presiden Timor Leste yang didampingi Mantan Presiden Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao serta sejumlah pejabat Negara Timor Leste, sekitar pukul 08.13 wita, tiba PLBN Motaain, desa Silawan, kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Usai melintasi terminal kedatangan PLBN Motaain, Presiden Timor Leste dengan rombongan berjumlah 26 orang, meneruskan perjalanan darat menuju Distric Oecusse Timor Leste dengan melintasi wilayah kabupaten Belu dan Timor Tengah Utara (TTU).

Selain pengamanan di pintu PLBN, perjalanan rombongan Presiden Timor Leste menuju pintu pelintasan PLBN Wini, kabupaten TTU, dikawal ketat oleh Aparat Polres Belu dan Subden Pom IX Udayana Belu.

"Pengamanan dan pengawalan kita lakukan untuk menjamin keamanan dan keselamatan bapak Presiden Timor Leste beserta rombongan yang melintas di wilayah kita (Indonesia)"ungkap Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K.

"Dan setelah melaksanakan kunjungan kerja di Distric Oecusse Timor Leste, rombongan Presiden Timor Leste dijadwalkan akan kembali ke Dili Timor Leste melalui jalur darat yakni dari PLBN Wini menuju PLBN Motaain. Tentunya anggota yang sudah kita sprinkan, akan kembali melakukan pengamanan seperti hari ini"tutup Kapolres Belu.

Presiden Timor Leste melambaikan tangannya saat melintasi PLBN Motaain Indonesia, minggu (18/12/2022)