Isi Binrohtal, Kapolres Belu Jalin Silaturahmi dan Berbagi Sesama dengan Umat Muslim di Pelosok Kota

Isi Binrohtal, Kapolres Belu Jalin Silaturahmi dan Berbagi Sesama dengan Umat Muslim di Pelosok Kota

Guna meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kepolisian Resor Belu setiap hari kamis, menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal).

Selesai apel pagi, anggota Polres Belu yang beragama Islam, Katolik. Protestan dan juga Hindu, mengikuti Binrohtal di aula, Mesjid Baiturrahman dan Gereja Oikumene Polres Belu yang berada di kompleks Mako Polres.

Kegiatan Binrohtal khususnya untuk umat Muslim Polres Belu kamis (19/11/2020) kemarin sedikit berbeda. Kali ini tidak dilaksanakan di Mesjid Baiturrahman Polres namun di laksanakan di pelosok kota tepatnya di Sukabitetek. desa Leontolu, Kec. Raimanuk, Kab. Belu.

Didampingi sejumlah Perwira dan Brigadir, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, melakukan silaturahmi dengan umat Islam di Sukabitetek yang digelar di Mushola AL-Qhuroba.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan selepas sholat Zuhur antara lain pembukaan serta Kalam Ilahi oleh ustad Udin, sambutan Kapolres Belu, Tausyiah oleh Ustad Adam Khairul.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu mengatakan, silaturahmi yang dilakukan pihaknya semata-mata untuk mengenal kerabat serta memperluas persaudaraan khususnya antara sesama umat Islam yang ada di kabupaten Belu.

Melalui silaturahmi ini juga lanjut Kapolres Belu, dirinya bisa mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif ditengah perhelatan Pilkada 2020.

"Alhamdullilah saya melihat disini kekeluargaan sangat luar biasa dan semuanya pada sehat  walaupun kondisi serba kekurangan. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan berkah kepada kita semua"kata Kapolres Belu.

"Kami bersilaturahmi dan bertatap muka, biar kita saling mengenal atau juga mungkin bapak ibu ada keluh kesah atau permasalahan mungkin terkait masalah keamanan silakan disampaikan. Intinya tidak usah ragu ragu, kami siap membantu"pungkas Kapolres Belu.

Kegiatan silaturahmi ini ditutup dengan penyerahan Bantuan Sosial berupa Beras oleh Kapolres Belu kepada 30 kepala keluarga dengan masing-masing KK menerima 10 kg beras.

Selain beras, Kapolres Belu juga menyumbangkan 10 buah Al-quran dan diserahkan kepada pengurus Mushola Al-Qhuroba, Sukabitetek.

"Hari ini ada sedikit kepedulian dari Kami untuk membantu bapak ibu berupa beras 10 kg setiap KK. Besar harapan Kami,ini bisa mengurangi beban saudara-saudari Kami yang muslim disini yang tentu terdampak sisi ekonomiinya akibat covid-19" kata Kapolres Belu.

"Dan Al-quran ini Kami serahkan supaya umat disini rajin membaca Alquran karena pahala yang didapat sungguh luar biasa. Pesan saya, apapun keadaan kita sekarang ini, Kita tetap bersyukur atas nikmat dan rezeki yang diberikan selama ini" lanjut Kapolres Belu.