Gelar Upacara, Polres Belu Lepas Jenazah Almarhum Aipda Fonsiano Da Cunha Menuju Timor Leste

Gelar Upacara, Polres Belu Lepas Jenazah Almarhum Aipda Fonsiano Da Cunha Menuju Timor Leste

Kepolisian Resor Belu menggelar upacara pelepasan Jenazah Almarhum Aipda Fonsiano Da Cunha, anggota Seksi Dokkes Polres Belu, Senin (6/3/2023).

Upacara pelepasan Jenazah sekitar pukul 11.00 WITA, dilaksanakan di rumah duka dusun Halikelen, desa Naekasa, kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu.

Mewakili Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP selaku Inspektur Apel, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Almarhum dan mendoakan pihak keluarga agar tetap tabah dan mengikhlaskan kepergian almarhum menuju sang pencipta.

"Kita sama-sama merasakan duka yg mendalam, karena telah ditinggal salah satu anggota terbaik di Polres Belu. Harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya. Dan keluarga yang ditinggalkan, semoga selalu diberikan kekuatan, kesabaran dan keihklasan"ungkap Wakapolres Belu.

Wakapolres Belu menambahkan, selama bertugas di Kepolisian hingga tutup usia, Almarhum telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

"Almarhum selama berdinas tidak pernah melakukan hal-hal yang mencederai institusi Polri dan dalam penugasannya sebagai anggota Brimob dan kemudian bertugas di Polres Belu sejak tahun 2022, telah melakukan beberapa hal positif dengan menjalin hubungan baik dengan masyarakat melalui tugas dan peran yang sudah dilaksanakan"pungkas Wakapolres.

Usai upacara pelepasan, Jenazah Almarhum Aipda Fonsiano Da Cunha langsung diberangkatkan ke PLBN Motaain untuk kemudian di makamkan di tanah kelahirannya di Timor Leste .

"Saya pesan sama anggota Lantas yang mengawal agar diukur kecepatannya dan utamakan keselamatan. Kita berdoa semoga perjalanan menuju Timor Leste sampai kegiatan pemakaman Almarhum, dapat berjalan dengan baik dan lancar"pesan Wakapolres Belu.


Upacara pelepasan Jenazah ini dihadiri sejumlah pejabat utama Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Belu beserta pengurus, gabungan Staf Polres Belu, anggota Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Untuk diketahui, Almarhum Aipda Fonsiano Da Cunha menghembuskan napas terakhir pada minggu (5/3/2023) sekitar pukul 01.00 WITA di RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua.

Almarhum kelahiran Titilari, 29 Juni 1977,  meninggalkan 1 (satu) orang istri dan 4 (empat) orang anak.