Dukung Program Quick Wins Polri Presisi, Polres Belu Gelar Pelatihan Cara Pembuatan Konten Positif dan Kreatif

Dukung Program Quick Wins Polri Presisi, Polres Belu Gelar Pelatihan Cara Pembuatan Konten Positif dan Kreatif

Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) anggota Polri yang unggul yang sejalan dengan program Quick Wins Polri Presisi, Bagian SDM menggandeng seksi Humas, baru-baru ini menggelar pelatihan pembuatan konten positif dan kreatif  bagi Anggota Polres Belu dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Pelatihan yang dilaksanakan sabtu (26/11/2022) kemarin dipimpin Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dalam hal ini diwakili Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, didampingi Kabag SDM, AKP Yunior T.M Duil yang dihadiri anggota Brigadir dari Bagian dan Satuan Fungsi serta Bhabinkamtibmas.

Wakapolres Belu saat membuka kegiatan pelatihan ini mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi personel Polri khususnya dalam pembuatan konten positif dan kreatif.

"Pelatihan pembuatan konten positif dan konten kreatif ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi personel Polri khususnya Polres Belu tentang bagaimana teknik atau cara mengemas sebuah konten yang menarik untuk dibaca pengguna media maya atau media sosial"kata Wakapolres Belu,

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Saya berharap seluruh personel  dapat mengetahui cara-cara pembuatan konten kreatif, seperti pembuatan meme yang menarik berkaitan dengan tugas pokok Polri maupun tentang tata cara pengeditan video dan unsur-unsur yang harus dipenuhi dalam video agar menjadi lebih menarik"lanjut Wakapolres Belu.

Narasumber yang hadir sebagai pemateri adalah Kasi Humas Polres Belu,  IPTU I Ketut Karnawa, SH, dan anggota.

Dalam pelatihan tersebut, Kasi Humas mengatakan, ditengah banyaknya pengguna media sosial seperti, Tiktok, Instagram, Facebook, WhatsApp dan Youtube; salah satu tugas Polri memastikan seluruh konten informasi yang beredar di platform media sosial itu tidak negatif.

Olehnya diharapkan seluruh personel Polri mampu menyiapkan, mengelola, dan menyajikan konten informasi yang kreatif.

"Dengan perubahan zaman, Kepolisian dituntut untuk selalu beradaptasi, terutama di era media sosial seperti saat ini. Oleh karenanya Kamtibmas dapat dibangun melalui edukasi dan sosialisasi seputar hukum yang dikemas secara menarik dalam setiap konten media sosial resmi milik Polri” ujar Kasi Humas.

"Kami juga berharap para personel harus berupaya menghindari postingan yang memicu kontradiksi di tengah masyarakat seperti yang mengandung fitnah, ujaran kebencian dan hoaks. Jika konten yang viral adalah informasi yang baik, maka akan berkontribusi bagi Kamtibmas, jika sebaliknya tentu akan menambah beban kerja di lapangan"lanjut Kasi Humas.