Dukung Program Pemerintah, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Beri Tali Asih untuk Anak-anak Penderita Stunting

Dukung Program Pemerintah, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Beri Tali Asih untuk Anak-anak Penderita Stunting

Dalam rangka Hari ulang tahun Ke 43 Yayasan Kemala Bhayangkar (YKB) tahun 2023, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah NTT menggelar sosialisasi dan pencanangan program orang tua asuh anak stunting,Rabu (15/3/2023).

Kegiatan sosialisasi yang digelar secara tatap muka dan daring (hybrid) mulai pukul 14.00 wita, diikuti Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Yosep ,Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta para pejabat utama Polres.

Hadir juga di aula wira Satya lantai 2 Polres Belu antara lain Kapolsek jajaran beserta Ketua Ranting Bhayangkari Polsek, Perwakilan Polwan dan Perwakilan Anak Asuh Stunting beserta Orang tua

Dalam sosialisasi tersebut, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum. mencetuskan sebuah program bernama GOTAS yang merupakan singkatan dari Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting dengan motto "Dari NTT, Gerakan Orang Tua Anak Stunting Untuk Indonesia."

Dalam mendukung program tersebut demi menurunkan angka stunting di kabupaten Belu, Kapolres Belu bersama Ketua Pengurus Cabang Belu di akhir sosialiasi, memberikan tali asih untuk anak-anak penderita stunting.

Adapun tali asih sebagai aksi Peduli kepada Kesehatan masyarakat yang diberikan kepada masing-masing anak-anak yakni berupa paket sembako serta uang tunai.

Kapolres Belu didampingi Ketua Bhayangkari cabang Belu mengatakan, pemberian tali asih tersebut adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri dan Bhayangkari dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan angka Stunting.

"Masalah stunting merupakan salah satu permasalahan gizi yang dihadapi dunia dan menjadi fokus pemerintah Indonesia saat ini. Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membawa dampak positif terhadap peningkatan pertumbuhan dan kecerdasan anak"ungkap Kapolres Belu.

"Dan setelah pencanangan ini, Saya perintahkan para Kapolsek, hingga ke Bhabinkamtibmas untuk mendukung program penurunan angka Stunting tersebut. Tentunya disini kita juga berkolaborasi antara Posyandu Kemala dengan Dinkes Kabupaten Belu dan juga stakeholder lainnya sehingga kita bisa membantu kesehatan yang baik ibu hamil dan tumbuh kembang anak-anak penderita stunting"pungkas Kapolres Belu.