Dukung Penanganan Covid-19, Personil Polres Belu Ambil Bagian Kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI

Dukung Penanganan Covid-19,  Personil Polres Belu Ambil Bagian Kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI

Kegiatan serbuan vaksinasi bersama anggota TNI-POLRI dalam rangka penanganan Covid-19 di Wilayah Bali,NTB dan NTTdigelar serentak hari ini, jumat (19/3/2021),

Di NTT sendiri khususnya di kabupaten Belu tapal batas RI-RDTL, pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI POLRI ini dilaksanakan di Rumkitban TK IV Atambua, Kel Beirafu Kec Atambua Barat, Kab.Belu.

Dari pantauan Humas di lapangan, adapun prosedur tahapan Vaksin Sinovac Covid 19 pagi hingga siang tadi, dimulai dari Pendaftaran, Screening, Pemberian Vaksin serta penginputan data dan Observasi pasca Vaksin

Dari 95 personil yang hadir mendaftar, terdapat 92 personil yang dinyatakan layak menjalani vaksinasi tahap pertama ini yakni terdiri dari personil Polri 40 Orang, TNI 51 orang serta tenaga kesehatan dari dinas kesehatan Belu 1 orang.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan, personil TNI Polri menjadi prioritas dalam serbuan vaksinasi covid-19 ini guna meningkatkan imunitas sehingga selalu siap melaksanakan tugas termasuk dalam penegakkan disiplin protokol kesehatan serta pelaksanaan 3T ( Testing, Treaching, Treatment .

Orang nomor satu di Polres Belu ini juga mengingatkan kepada personilnya untuk tetap menjaga protokol kesehatan, meski sudah divaksinasi Covid-19.

"Setelah menerima vaksin tentunya para personil TNI Polri akan lebih optimal dalam melaksanakan program pemerintah, baik itu dalam pelaksanaan PPKM skala mikro, maupun sebagai petugas 3 T yang akan terjun langsung ditengah masyarakat.  Awal minggu depan sudah Kita jadwalkan pelaksanaan vaksinasi untuk personil yang belum sama sekali menjalani vaksin covid 19. Kita berharap pada akhir April nanti, seluruh personil telah memperoleh vaksinasi baik tahap I maupun II" kata Kapolres Belu.

"Dan Saya berpesan ke para Perwira dan anggota yang sudah di vaksin tadi, agar disiplin protokol kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari, Karena disiplin protokol kesehatan adalah senjata utama kita melawan virus Covid-19" pungkas Kapolres Belu.