Dipantau Langsung Panglima TNI dan Kapolri, Polres Belu Bersama TNI Gelar Vaksinasi Massal dan Baksos di Tempat Ibadah

Dipantau Langsung Panglima TNI dan Kapolri, Polres Belu Bersama TNI Gelar Vaksinasi Massal dan Baksos di Tempat Ibadah

Kepolisian Resor Belu bekerja sama dengan Kodim 1605 Belu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu , melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial (baksos) di pelataran Gereja Katedral Atambua, sabtu (6/11/2021).

Kegiatan vaksinasi massal ini dimulai pukul 08.00 wita. Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan begitu antusias dimana sejak pukul 06. 30 wita mulai berbondong-bondong datang ke lokasi yang dilayani oleh anggota TNI Polri yang bertugas saat itu.

Mulai dari pintu masuk hingga tempat duduk, Anggota Polres Belu bersama TNI, berjibaku mengatur warga yang hadir agar tak sampai menimbulkan kerumunan.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menyediakan  5 (lima) tempat pelayanan vaksin dengan menempatkan tim vaksinator dari Klinik Pratama Polres Belu, Rumkitban (RS.Tentara) Atambua, Puskesmas Kota Atambua, Puskesmas Atambua Barat dan vaksinator dari Puskesmas Atambua Selatan.

Kegiatan vaksinasi massal serentak TNI Polri ini di pantau langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si. melalui Video Conference yang ada di Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Saat berdialog dengan Panglima TNI, Kapolres Belu yang didampingi Bupati Belu, Forkopimda, Tokoh Agama dan Ketua Penggerak PKK Kab.Belu menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal tahap I dan II yang di adakan di pelataran Gereja Katedral Atambua, menyasar anak usai 12-17 tahun dan dewasa.

Kapolres Belu menambahkan, dirinya mengakui tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi ini, dimana kehadiran masyarakat melebihi dari target yang ditetapkan.

"Mohon ijin bapak Panglima TNI, berkenan kami melaporkan dari pelataran Gereja Katedral, pagi hari ini kami melaksanakan vaksinasi dengan target sebanyak 800 orang"terang Kapolres Belu.

"Namun pagi hari ini melebihi target yang kami siapkan dimana kami sudah mendaftarkan 1500 orang yang akan melaksanakan kegiatan vaksin hari ini"lanjut Kapolres Belu.

Usai di vaksin, masing-masing warga khususnya yang terdampak covid-19, menerima bantuan beras 10 kilogram sebagai bentuk kepedulian Polres Belu kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Kepada awak media yang hadir, Kapolres Belu, AKBP. Yosep Krisbiyanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan akselari vaksinasi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia meliputi 34 wilayah Polda di dalamnya termasuk Polres Belu.

"Kegiatan ini merupakan program Mabes polri guna mendukung program bapak Presiden Joko Widodo Jokowi), yang menargetkan 1 juta vaksinasi per hari. Dalam pelaksanaannya, kita berkolaborasi dengan TNI dan Pemda dalam hal ini dinas kesehatan"terang Kapolres Belu.

"Untuk ketersediaan stok vaksin hari ini cukup dan sampai sore pun kita layani sebagai upaya kita dalam percepatan Herd Immunity di wilayah tapal batas ini. Dan Saya juga ucapkan Terima kasih atas dukungan dan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi hari dan Ini diluar target yang ditetapkan" lanjutnya.