Buka Ops Zebra Ranakah 2021, Tim Gabungan Polres Belu Gelar Penyuluhan dan Bagi Masker Gratis untuk Masyarakat

Buka Ops Zebra Ranakah 2021, Tim Gabungan Polres Belu Gelar Penyuluhan dan Bagi Masker Gratis untuk Masyarakat

Dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan upaya pencegahan covid-19 , anggota Polres Belu yang terlibat dalam operasi Zebra Ranakah 2021, melaksanakan patroli di sejumlah titik dalam kota Atambua, senin (15/11/2021).

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Zebra, Kanit Turjawali Lantas, IPDA Muhammad Aris bersama anggota, menggelar patroli di wilayah pasar lama, pasar baru dan sejumlah titik yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas.

Dari pantauan Humas pagi tadi pukul 10.00 WITA, anggota kepolisian mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, untuk mengutamakan keselamatan saat dijalan raya dengan mematuhi rambu lalu lintas serta menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman saat berkendara.

Tim gabungan Polres Belu juga mengimbau pengguna jalan agar saat berkendara tidak menggunakan handphone, menggunakan narkoba / mabuk, tidak berboncengan lebih dari satu serta tidak berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Selain memberikan imbauan kamseltibcar lantas, tim gabungan Operasi Zebra Ranakah, membagikan masker secara gratis kepada pengendara dan masyarakat pejalan kaki sekaligus mengimbau mereka untuk selalu mematuhi  protokol kesehatan.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kasat Lantas,  IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K mengungkapkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya agar masyarakat patuh berlalu lintas dan sadar akan bahaya dari virus corona.

"Sesuai arahan dari bapak Kakorlantas Polri, operasi patuh kali ini mengedepankan tindakan  preemtif, preventif dan persuasif serta humanis.dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19" ujar Kasat Lantas.

"Fokus lainnya adalah menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) berlalu lintas selama pelaksanaan operasi berlangsung. Harapan kita meskipun dalam kondisi pandemi covid-19, masyarakat tetap sehat dan memperhatikan keselamatan saat berkendara menjelang perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2022"pungkas Kasat Lantas.

Untuk diketahui, operasi Zebra yang dihelat secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 15 November 2021  sampai dengan tanggal 28 November 2021.