Jelang Penetapan UMP dan UMK Tahun 2025, Koperasi TKBM Pelabuhan Atapupu Nyatakan Sikap Dukung Polres Belu Jaga Kamtibmas di Pilkada 2024

Jelang Penetapan UMP dan UMK Tahun 2025, Koperasi TKBM Pelabuhan Atapupu Nyatakan Sikap Dukung Polres Belu Jaga Kamtibmas di Pilkada 2024

Anggota Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muatan (TKBM) Pelabuhan Atapupu berkomitmen mendukung penuh Polres Belu dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif di wilayah Belu perbatasan RI-RDTL.

Deklarasi dukungan kamtibmas kondusif khususnya selama Pilkada serentak tahun 2024, dilontarkan secara bersama oleh anggota TKBM pelabuhan Atapupu saat bertatap muka dengan anggota Polres Belu di Kantor Koperasi TKBM Pelabuhan Atapupu, Desa Jenilu, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, selasa (15/10/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ketua TKBM pelabuhan Atapupu bersama anggotanya yang hadir menyatakan kesiapan mereka Menjaga Situasi Kamtibmas Menjelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Republik Indonesia Di Jakarta.

Mereka juga Bersedia Menjaga Ketertiban Yang Kondusif Terhadap Rangkaian Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Belu Tahun 2024, Pelaksanaan Kampanye, Penetapan Hasil Penghitungan Suara, Sampai Dengan Tahap Pelantikan.

Terkait penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Tahun 2025 di masing-masing wilayah, mereka brsedia dan Siap Mendukung Segala Kebijakan Pemerintah Negara Republik Indonesia Yang Berkaitan Dengan Upah Minimum Buruh dan Siap Menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia, Demi Indonesia Maju.

Masih dalam tatap mukanya dengan personel Polres Belu,  Sekretaris Tenaga Kerja Bongkar Muatan TKBM Pelabuhan Atapupu: Meminta kepada kepolisian untuk kedepannya menyampaikan perkembangan situasi baik Situasi Kamtibmas ataupun politik,sehingga masyarakat dapat mengetahui situasi Kamtibmas ataupun politik yang sebenarnya terjadi dan tidak termakan oleh Isu-Isu dan berita Negatif yang beredar.

Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K mengungkapkan,silaturahmi yang dilakukan pihaknya bersama Koperasi TKBM Pelabuhan Atapupu merupakan bagian dari upaya cooling system Polri dalam mendinginkan suasana menjelang tahapan inti Pilkada serentak 2024.

"Kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi kita dengan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan pilkada yang aman dan damai. Kami mengakui dengan adanya kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat, maka pemilu tentu akan berjalan dengan aman, baik dan berintegritas"ungkap Kapolres Belu.

"Dan Alhamdulillah, mereka menyambut baik silaturahmi yang kita lakukan dimana mereka siap mendukung penuh menjaga situasi kamtibmas baik menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta menjaga kamtibmas di seluruh tahapan Pilkada di kabupaten Belu"pungkas Kapolres Belu.

Adapun Isi dari Deklarasi yang digaungkan oleh Koperasi TKBM Pelabuhan Atapupu:
1. KAMI DARI TENAGA KERJA BONGKAR MUAT (TKBM) PELABUHAN ATAPUPU, KECAMATAN KAKULUK MESAK, KABUPATEN BELU, KAMI BERJANJI AKAN TETAP SETIA KEPADA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA, PANCASILA, BHINEKA TUNGGAL IKA DAN UNDANG-UNDANG DASAR 45.

2. KAMI BERSEDIA DAN SIAP MENDUKUNG SEGALA KEBIJAKAN PEMERINTAH NEGARA REPUBLIK INDONESIA YANG BERKAITAN DENGAN UPAH MINIMUM BURUH DAN SIAP MENJAGA KESATUAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA, DEMI INDONESIA MAJU.

3. KAMI BERSEDIA MENJAGA SITUASI KAMTIBMAS MENJELANG PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA DI JAKARTA.

4. KAMI BERSEDIA MENJAGA KETERTIBAN YANG KONDUSIF TERHADAP RANGKAIAN TAHAPAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BELU TAHUN 2024, PELAKSANAAN KAMPANYE, PENETAPAN HASIL PENGHITUNGAN SUARA, SAMPAI DENGAN TAHAP PELANTIKAN.

5. KAMI BERSEDIA MENJAGA KERUKUNAN, KEBERSAMAAN, PERSATUAN DAN KESATUAN DALAM MEMBANGUN KABUPATEN BELU YANG AMAN, TERTIB DAN DAMAI DALAM WADAH NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.