Bersinergi, Polsek Tasifeto Barat bersama Koramil Halilulik Turun ke MasjidAl-Ikhlas Amankan Sholat Idul Adha 1445 H

Bersinergi, Polsek Tasifeto Barat bersama Koramil Halilulik Turun ke MasjidAl-Ikhlas Amankan Sholat Idul Adha 1445 H

Guna Menjamin keamanan dan kenyamanan umat Muslim saat beribadah, personel Polsek Tasifeto Barat melaksanakan pengamanan ibadah shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Ikhlas Halilulik, kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu. senin (17/06/2024).

Dari laporan yang dihimpun Humas, pengamanan yang didukung personel Koramil Halilulik dimulai dari dari pukul 05.30 wita hingga selesai ibadah sekitar 07.30 wita, yang di pusatkan di ruas jalan Atapupu-Motaain.

Dengan humanis, anggota kepolisian dan TNI melaksanakan pengamanan di jalan raya sembari mengatur lalu lintas dan mengatur parkiran kendaraan bermotor.

Selain mengatur arus lalu lintas dan parkiran, tampak anggota kepolisian dan TNI berdiri siaga di depan pintu masuk masjid guna mencegah adanya oknum masyarakat yang tiba-tiba hadir mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak S.I.K melalui Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Sam Ihim mengatakan, pengamanan dilakukan pihaknya bertujuan menjamin kenyamanan dan keselamatan umat Islam dalam melaksanakan sholat idul Fitri 1445 H.

"Setiap tahunnya baik Idul Fitri maupun perayaan Idul Adha, kita didukung rekan-rekan dari Koramil dan Pos AL bersinergi melaksanakan pengamanan Sholat Ied di Masji Al-Huda. Pengamanan dilakukan sebelum Sholat dimulai hingga umat betul-betul mencair dari Masjid"terang Kapolsek.

"Selepas sholat, rekan-rekan Muslim berbaur dengan masyarakat melakukan prosesi penyembelihan hewan qurban baik sapi maupun kambing di Masjid Al-Huda dengan jumlah hewan kurban sebanyak 28 ekor terdiri dari sapi 12 ekor dan kambing 16 ekor" pungkasnya