Bersinergi, Polsek Kakuluk Mesak Bersama Koramil Amankan Prosesi Naifeto Lalean Sambut HUT Paroki Stela Marris Atapupu ke 40

Bersinergi, Polsek Kakuluk Mesak Bersama Koramil Amankan Prosesi Naifeto Lalean Sambut HUT Paroki Stela Marris Atapupu ke 40

Ratusan Umat Katholik dari berbagai daerah di Kabupaten Belu, menggelar Prosesi Naifeto Lalean (Perarakan Patung Bunda Maria), minggu 23 juli 2023.

Prosesi Naifeto Lalean ke 8 dalam menyambut HUT Paroki Stella Maris Atapupu ke-140 dimulai dari Paroki Stela Maris Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak menuju Stasi Silawan, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur.

Pergeseran umat yang menggunakan kendaraan roda dua, empat hingga roda enam, mendapat penjagaan dan pengawalan ketat anggota Polsek Kakuluk Mesak dibawah pimpinan Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Nurdin Tahir.

Prosesi ini juga mendapat perhatian anggota Koramil 1605-02 Atapupu dan ratusan anggota THS-THM yang bersinergi bersama anggota Polsek Kakuluk Mesak melakukan pengamanan dan pengawalan pergeseran umat selama prosesi.

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolsek Kakuluk Mesak mengatakan kegiatan rohani tersebut secara umum berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan kita lakukan mulai pukul 11.00 Wita. Umat bergeser dari Paroki Stela Maris dan umumnya menggunakan pakai sepeda motor. Kita lakukan pengamanan hingga sampai Stasi Silawan sekitar pukul 13.30 wita atau jam setengah dua siang” terang Kapolsek, IPTU Nurdin.

“Tiba di Stasi Silawan, umat yang hadir langsung menggelar Misa penyambutan Patung Bunda Maria. Prosesi ini sendiri akan dari tanggal 23 juli hari ini hingga 1 Agustus 2023 sebagai puncak perayaan Ekaristi HUT Paroki Stella Maris Atapupu"pungkas Kapolsek Kakuluk Mesak.