Beri Semangat, Ketua Bhayangkari Cabang Belu Hadiahi Bingkisan Untuk Pelajar SD yang Ikut Vaksinasi Covid-19

Beri Semangat, Ketua Bhayangkari Cabang Belu Hadiahi Bingkisan Untuk Pelajar SD yang Ikut Vaksinasi Covid-19

Sebagai wujud kepedulian Bhayangkari dalam percepatan vaksinasi merdeka anak, Pengurus cabang Bhayangkari Belu bersama Polres Belu dan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kota Atambua, menggelar vaksinasi untuk pelajar SDN Maktitis Baukoek, kelurahan Fatubenao, kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu, jumat (4/2/2022).

Kegiatan vaksinasi yang dimulai sejak pagi pukul 08.00 wita, dihadiri Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Krisbiyanto, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Belu, drg Ansila Muti, Wakapolres Belu, KOMPOL Fajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K, KBO Intelkam serta sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu.

Dari pantauan Humas dilapangan, puluhan siswa berusia 6-11 tahun yang didampingi masing-masing orangtua atau keluarganya, menjalani tahapan pelaksanaan vaksinasi yang diantaranya pengisian blangko dan pendaftaran, tensi darah serta screening kesehatan dan edukasi vaksinasi covid-19.

Ketua Bhayangkari Cabang Belu didampingi sejumlah ibu-ibu pengurus Bhayangkari, tampak memantau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi sembari memberikan semangat bagi anak anak yang akan vaksin dan menjelaskan manfaat kegunaan vaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Belu bersama pengurus memberikan bingkisan berupa snack kepada anak-anak yang telah divaksin sebagai motivasi mereka terhadap pelaksanaan Vaksinasi Covid 19.

Istri dari Kapolres Belu ini juga berpesan agar anak-anak tetap harus disiplin protokol kesehatan meskipun sudah memproteksi diri dengan vaksinasi covid-19.

”Kegiatan kami hari ini sebagai wujud kepedulian Bhayangkari cabang Belu dalam mensukeskan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun. Sengaja kami menyediakan bingkisan karena namanya anak-anak, kalau ada hadiah, mereka lebih bersemangat. Yang awalnya ragu-ragu ikut vaksin, tapi setelah kita berikan penjelasan manfaat dari vaksin ditambah kita siapkan bingkisan, mereka lebih bersemangat ikut vaksin,”Kata Ketua Bhayangkari, Ny.Lydia Krisbiyanto.

"Dan untuk 67 orang anak-anak kita yang sudah vaksin hari ini, kita pesan supaya tetap pakai masker, tidak sembarang berkerumun, jaga kesehatan sekalipun sudah di vaksin karena virus corona ini berbahaya apalagi sekarang ada varian baru omicron yang lebih ganas dari varian sebelumnya"tambah Ketua Bhayangkari Cabang Belu.