Wisuda Purna Bhakti, Kapolres Belu Ajak Purnawirawan Dukung Polri dalam Akselerasi Vaksinasi Covid-19

Wisuda Purna Bhakti, Kapolres Belu Ajak Purnawirawan Dukung Polri dalam Akselerasi Vaksinasi Covid-19

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengajak para purnawiran Polri dan ASN Polri Polres Belu, agar bahu membahu dan mendukung Polri dalam mensukseskan program akselerasi atau percepatan vaksinasi covid-19. 

Dengan terus digenjotnya vaksinasi di seluruh wilayah kabupaten Belu, dirinya berharap target vaksinasi dapat tercapai 100 persen di tahun 2022, sebagaimana harapan Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si. 

Hal ini diutarakan Kapolres Belu saat memberikan sambutan pada acara syukuran Wisuda Purna Bakti di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu, kamis (13/1/2022).

"Pagi hari ini saya bersama istri merasa bangga bisa berada di tengah-tengah senior Saya yang baru terjun dan menjadi masyarakat. Harapan kami, jadilah masyarakat yang baik, bantu kami didalam melaksanakan program dan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepolisian yang sekarang kita emban dimana di tahun 2021-2022, tupoksi kita bertambah lagi dengan percepatan penanganan covid-19"ujar Kapolres Belu. 

"Dan untuk diketahui, kabupaten Belu sendiri perolehan vaksin sudah mencapai 71, 70 % namun masih rendah di lansia. Jadi Kami mohon tolong disampaikan lagi ke masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal. Apalagi virus varian baru Omicron sudah masuk dan penyebarannya 5 x lebih cepat dan mudah menyerang lansia. Jadi apabila ada lansia yang belum di vaksin dan mungkin butuh kendaraan, sampaikan kepada kami dan pasti akan Kami jemput seperti yang sudah kami lakukan dalam upaya percepatan vaksinasi"pungkas Kapolres Belu.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Belu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada personel yang telah menyelesaikan tugas di Kepolisian khususnya Polres Belu.

Dirinya bertekad untuk terus melanjutkan tongkat estafet para senior terdahulu, guna mewujudkan Polri sebagai institusi yang semakin diharapkan dan dicintai oleh masyarakat. 

“Wisuda Purna Bhakti ini merupakan wujud penghargaan kepada senior-senior Saya yang sudah puluhan tahun bekerja dengan baik demi kemajuan Institusi Polri. Dengan keterbatasan waktu, Saya sampaikan ke pak Karo SDM bahwa kita membuat kegiatan ini karena Saya tidak mau senior-senior di lepas begitu saja"ungkap Kapolres Belu.

"Dan pada kesempatan ini, Saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi loyalitas bapak ibu selama melaksanakn tugas dari awal hingga akhir. Saya mohon maaf apabila kami generasi penerus ini masih belum bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan oleh instansi. Namun kita tetap akan selalu berusaha, bertumbuh untuk menyempurnakan tugas-tugas kita dilapangan. Tentunya kami juga akan mengikuti jejak para senior yang telah mengabdikan dirinya dengan baik selama masih aktif di kepolisian"pungkas Kapolres Belu.

Dalam acara tersebut, Kapolres Belu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Lydia Krisbiyanto, memberikan piagam penghargaan dan cendera mata kepada anggota Polri dan ASN yang purna bakti.

Acara syukuran yang berlangsung pukul 09.00 wita, dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Lydia Krisbiyanto beserta pengurus, para anggota dan ASN Polres Belu serta peserta wisuda purna bhakti.

Usai syukuran, rangkaian acara wisuda purna bhakti ditutup dengan acara pelepasan dimana para personel Polri dan ASN yang telah memasuki masa pensiun tersebut, dilepas dengan tradisi Pedang Pora yang berlangsung di loby Mapolres Belu.

Seluruh anggota Polres Belu baik Perwira, Brigadir dan PNS, berjejer dihalaman Mako guna memberikan penghormatan terakhir kepada wisudawan purna bakti Polres Belu.

Untuk diketahui, di tahun 2020 hingga penutup tahun 2021, setidaknya 24 personil Polri dan 2 ASN Polri Polres Belu telah memasuki purna bakti, yakni antara lain:

Tahun 2020

1. KOMPOL Apolinario Da Silva, SH 

2. AKP Paulo Rodriques

3. IPTU Matheos Nge

4. AIPTU Ermenezildo Lopes

5. AIPDA Clementino Da Silva

6. AIPDA Baselius Palbeno

7. BRIPKA Manuel Don

8. BRIPKA Tomas BG Lette

9. BRIPKA Silvano Ximenes

10. BRIPKA Dominggu Gusmao

11. BRIPKA Luis Da Silva

12. Pengatur Duarte Soares

Tahun 2021

1. AKP Sutrisno Tulakoy

2. AKP Lusianus Mollo

3. AKP Daniel Taek

4. Penata Yasinta Un, SH.

5. AIPDA Stefanus Lendu

6. BRIPKA Thomas Marthins

7. BRIPKA Alberto Soares

8. BRIPKA Antonio Jose Lopes

9. BRIPKA Camilio Noronha Da Crus

10. BRIPKA Constantino Mau Ati

11. BRIPKA Manuel Mau Gunda

12. BRIPKA Laku Weruk

13. BRIPKA Lukas Koli

14. BRIPKA Alfredo Carvalheira