Wakili Kapolres Belu, Kasat Binmas Salurkan Bantuan Sosial Polri untuk Korban Bencana Badai Seroja

Wakili Kapolres Belu, Kasat Binmas Salurkan Bantuan Sosial Polri untuk Korban Bencana Badai Seroja

Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada minggu (4/4/2021) kemarin, meninggalkan luka yang mendalam bagi sebagian warga yang tinggal di desa Kabuna, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

Bencana alam yang terjadi akibat peristiwa badai siklon tropis seroja ini, mengakibatkan sejumlah rumah warga di desa tersebut rusak berat sehingga terpaksa mengungsi ke kerabat maupun tetangga yang tinggal di dusun tersebut.

Kondisi ini memantik empati dari Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si yang pada rabu (14/4/2021) pagi tadi, mengirimkan bantuan sosial untuk korban bencana alam di desa Kabuna.

Dari laporan yang diterima Humas, Kapolres Belu dalam hal ini diwakili Kasat Binmas, AKP Sutrisno Tulakoy, menyerahkan bantuan sosial Polri kepada tiga kepala keluarga yang berada di dua dusun di desa Kabuna antara lain di dusun Bautasik dan dusun Wesasuit.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas yang didampingi KBO Binmas, Bhabinkamtibmas Kabuna dan anggota Binmas, berharap bantuan tersebut kiranya dapat membantu meringankan beban masyarakat pasca mengalami musibah bencana alam.

"Sebenarnya bapak Kapolres Belu yang turun langsung kesini untuk menyerahkan bantuan ini. Namun disaat yang sama, Beliau harus ke Raimanuk menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang di Motamaro"ungkap Kasat Binmas.

"Mudah-mudahan bantuan yang Kita berikan ini sedikit tidaknya dapat membantu meringankan beban bapak ibu sekeluarga yang baru-baru ini tertimpa musibah bencana alam akibat badai seroja"tambah Kasat Binmas.

Dari data yang dihimpun Humas, masing-masing kepala keluarga korban bencana alam, menerima bantuan perlengkapan dapur berupa Piring 1 lusin,  1 buah periuk, 1 buah wajan, 1 lusin gelas minum, 1 buah ceret air dan 1 lusin sendok makan.

Selain itu, para korban ini juga menerima 2 buah sendok nasi, 1 buah sutel, 2 buah ember timba, 2 buah bokor sedang dan 1 buah kompor Hock 16 sumbu.