Terapkan Protokol Kesehatan, Kapolres Belu Hadiri Acara Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020

Terapkan Protokol Kesehatan, Kapolres Belu Hadiri Acara Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, menghadiri acara Penyampaian Hasil Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020, di ballroom hotel Matahari, Kel.Beirafu, Kec.Kota Atambua, Kab.Belu Rabu (23/9/2020).

Sebelum memasuki ballroom Matahari, Kapolres Belu menerapkan protokol Covid-19 dengan mencuci tangan, menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

Dari pantauan Humas di lapangan, rapat tersebut dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu, Mikhael Nahak didampingi empat komisioner KPU. 

Sesuai berita acara tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020., kedua paslon dari paket Sahabat dan paket Sehati, dinyatakan memenuhi syarat sebagai Pasangan Calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu Tahun 2020.

Selain Kapolres Belu, acara tersebut juga dihadiri Ketua KPU Provinsi NTT, Ketua Bawaslu Kab. Belu, Unsur Forkompinda Plus, Pimpinan Parpol Se- Kab. Belu,  Bakal Pasangan Calon,  Kasat Pol. PP kab. Belu,  Kaban Kesbangpol Kab. Belu, serta tamu undangan lainnya sesuai dengan ketentuan dari KPU Belu.

Kegiatan Penyampaian Hasil Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu yang digelar dari pukul 10.30 WITA hingga 11. 45 WITA berlangsung aman dan lancar. 

Anggota Kepolisian yang sejak pukul 09.00 WITA berada di lokasi pengamanan, melaksanakan penjagaan ketat di beberapa titik pengamanan antara lain di dalam dan diluar Ballroom hotel Matahari, ruas jalan Ade Irma Suryani depan hotel Matahari, persimpangan toko union dan persimpangan BRI Cabang Atambua.

"Alhamdulillah kegiatan tadi berjalan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. para tamu undangan yang hadirpun sesuai dengan ketentuan dan tidak ada pergerakan massa ataupun konvoi"kata Kapolres Belu.

"Untuk kegiatan penarikan nomor urut besok, Kita harapkan seperti ini. Dan tentu Kita akan kembali melakukan langkah preventif dan preemtif, dengan mengimbau masyarakat serta paslon agar tidak menggerakkan massa saat acara besok"pungkas Kapolres Belu.