Sulap Lahan Tidur Jadi Produktif, Kapolres Belu Bersama PJU Tanam Jagung Dukung Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

Sulap Lahan Tidur Jadi Produktif, Kapolres Belu Bersama PJU Tanam Jagung Dukung Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

Krisis pangan menghantui masyarakat Indonesia sebagai dampak pandemi Covid-19.

Mencermati hal tersebut, Kepolisian Resor Belu melalui satuan fungsi Samapta, meluncurkan program ketahanan pangan di kawasan dusun Beilaka, desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur, Kab. Belu, rabu (24/2/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 11.00 wita ini, dibuka secara resmi oleh Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, yang dilanjutkan dengan penanaman benih jagung di lahan tidur seluas 4500m2 oleh Kapolres Belu bersama Kepala dinas Pertanian Kab.Belu, Pejabat Utama Polres Belu serta masyarakat dusun Bereilaka, desa Silawan.

Di sela kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengatakan, gerakan ini merupakan wujud dari kampung tangguh Nusantara yang saat ini telah digalakkan pihaknya, sebagai implementasi progam 100 hari kerja Kapolri yang bertujuan membantu perekonomian warga dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

"Ini program inovatif dari Kapolri dalam 100 hari kerjanya dan hari ini Kami Polres Belu telah menindaklanjutinya, salah satunya ini program ketahanan pangan di dusun Beilaka sebagai upaya membantu perekonomian warga di bidang pertanian" kata Kapolres Belu.

"Dengan pemanfaaatan lahan tidur menjadi produktif ini, kiranya kebersamaan serta hubungan kerja yang harmonis selama ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan dimasa mendatang. Saya pesan ke anggota agar terus berkolaborasi aktif dengan kelompok tani sehingga hasilnya betul-betul dirasakan manfaatnya dalam mendukung ketahanan pangan"tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Belu didampingi Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Samapta, AKP I Ketut Setiasa, SH, Kapolsubsektor Motaain, IPTU Nurdin Tahir, KBO Samapta, IPDA Asep Ruspendi serta Kasi Propam, IPDA Mahrim, SH.