Solidaritas untuk Kemanusiaan, Polres Belu Bersama TNI dan Brimob Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke 75

Solidaritas untuk Kemanusiaan, Polres Belu Bersama TNI dan Brimob Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke 75

Menyambut Hari Bhayangkara ke 75, 1 juli 2021 mendatang, Kepolisian Resor Belu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Belu, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah pada rabu, (23/6/2021).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di aula Bhayangkari pagi tadi pukul 08.30 wita, melibatkan personil Polres Belu, Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor, Kodim 1605 Belu, Yon RK 744/SYB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 742/SWY serta Bhayangkari Cabang Belu.

Dari pantauan Humas pagi tadi pukul 08.00 WITA, sebelum dilakukan donor darah, anggota kepolisian, TNI dan Bhayangkari melakukan tensi darah, golongan darah dan hemoglobin.

Setelah di nyatakan lolos dalam kriteria pendonor, aparat penjaga tapal batas dan sejumlah istri Polri langsung berbaring dan melakukan proses donor darah yang dilayani oleh petugas PMI kabupaten Belu.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si kepada awak media yang hadir mengatakan, kegiatan amal tersebut rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama demi menyelamatkan jiwa manusia disaat memerlukan darah untuk kelangsungan hidup.

Kapolres Belu yang juga turut menyumbangkan darahnya pagi tadi menambahkan, sebanyak 32 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan amal ini. Darah yang diperoleh dari pendonor ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kab.Belu.

"Ini (donor darah) rutin Kita laksanakan dalam menyambut Hari Bhayangkara sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang butuh perhatian dan kerjasama kita bersama agar stok darah kita di kabupaten Belu ini bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan” kata Kapolres Belu.

"Dan Alhamdulillah hari ini 32 orang yang memenuhi syarat secara medis untuk bisa mendonorkan darahnya. Dan 32 kantong darah yang ada ini Kita salurkan ke PMI Belu. Mudah-mudahan keluarga pasien di RS tidak kesulitan dan terbebani karena harus mencari bantuan darah apalagi di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda ini”pungkas Kapolres Belu.