Sinergitas TNI Polri, Kapolres Belu Dampingi Kunjungan Kerja Danrem 161/WS di Perbatasan RI-RDTL

Sinergitas TNI Polri, Kapolres Belu Dampingi Kunjungan Kerja Danrem 161/WS di Perbatasan RI-RDTL
Kapolres Belu mendampingi Danrem 161/WS saat meninjau kawasan PLBN Motaain

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menyambut kedatangan Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang., SH., MM, di Bandara A.A Bere Tallo Haliwen, jumat (24/3/2023).

Kedatangan Danrem 161/WS bersama rombongan  sekitar pukul 14.45 Wita juga disambut Wakil Bupati Belu Dr. Drs. Aloysius Haleserens. M.M, Wadekan I Unhan dr. Ben Mboy Marsekal Muda Tatar Binar Silitongga, Dandim 1605 Belu Letkol Arh. Suhardi., ST dan Kapolres Belu AKBP. Yosep Krisbiyanto., S.I.K.

Turut menjempat kedatangan Danrem 161/WS yakni Danyonif Raidersus 744/SYB, Letkol Inf. Yudi Yahya., SH, Danki Kikav KKA Kavaleri atambua Kapten Kav. Bekti Aji Sayekti., S.T. Han, Kepala BNN Kab. Belu, Muhammad Rizal., S.Sos, Kepala Bandara A. A. Bere Tallo Atambua Yulius Kismono., SE serta Perwakilan Kejaksaan Negeri Atambua.

Dari Bandara, Kapolres Belu bersama Wakil Bupati dan Forkopimda lainnya, mendampingi Danrem 161/WS melakukan kunjungan kerja ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Yon RK 744/SYB di kelurahan Umanen Atambua.

Usai kunjungan kerja di Mako Satgas Pamtas, Danrem 161/WS bersama rombongan, di hari yang sama mengikuti acara ramah bersama Bupati Belu dan Forkopimda Plus kabupaten Belu di rumah jabatan Bupati Belu.

Danrem 161/WS saat melakukan kunjungan kerja ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yon RK 744/SYB

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengatakan, kedatangan Danrem 161/Wirasakti Kupang selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) dalam rangka melihat dari dekat pelaksanaan tugas Satgas Pamtas di daerah perbatasan sektor barat dan sektor timur.

"Kedatangan bapak Danrem 161/WS ini guna melihat dari dekat pelaksanaan tugas rekan-rekan kita Satgas Pamtas Yon RK/SYB, baik di mako Satgas maupun yang bertugas di Pos perbatasan. Untuk hari ini, Beliau (Danrem) bersama rombongan meninjau Kompi Kikav KKA Atambua kemudian berlanjut ke Pos Salore Satgas Pamtas di desa Tulakadi"ungkap Kapolres Belu, kepada Humas, sabtu (25/3/2023).

"Dari Pos Salore kita dampingi Beliau dan rombongan meninjau Pos Damar II desa Silawan dan terakhir meninjau PLBN Motaain, juga Desa Silawan, kecamatan Tasifeto Timur"lanjut Kapolres Belu.

Di PLBN Motaain.  Danrem 161/WS bersama rombongan meninjau kawasan PLBN Motaain serta melakukan pertemuan dengan Kapolres Belu, Dandim 1605 Belu, Dansatgas dan CIQS PLBN Motaain di Ruang Rapat PLBN Motaain.

"Dalam pertemuan tadi, bapak Danrem menekankan kepada kita TNI Polri yang ada di batas untuk selalu menjaga koordinasi dan kerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada di PLBN Motaain sehingga semua kegiatan perlintasan di PLBN dapt berjalan dengan baik"tutur Kapolres Belu.

"Kemudian juga perlunya patroli gabungan yang secara rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi kegiatan Ilegal dan berbagai penyelundupan yang dapat merugikan negara sehingga tidak memberikan peluang dan ruang kepada pelaku penyelundupan. Dan terakhir Beliau meminta kita semua untuk menghilangkan Ego sektoral antara Instansi - Instansi terkait yg ada di PLBN Motaain"pungkas Kapolres Belu.

Dari PLBN Motaain, Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang., SH, MM bersama rombongan menuju PLBN Motamasin menggunakan Helly Bell 412 milik TNI AD.