Silaturahmi dengan Polwan Polres Belu, Ibu Asuh Polwan Polda NTT Minta Polwan Bijak Manfaatkan Media Sosial

Silaturahmi dengan Polwan Polres Belu, Ibu Asuh Polwan Polda NTT Minta Polwan Bijak Manfaatkan Media Sosial

Ibu Asuh Polwan Polda NTT Ny. Vera Johni Asadoma, melakukan kegiatan silaturahmi dan ramah tamah dengan seluruh Polwan Polres Belu, Kamis (8/12/22).

Kegiatan yang diselenggarakan di aula wira satya lantai dua Mapolres Belu ini dihadiri para pengurus Bhayangkari Daerah NTT, Ketua Cabang Bhayangkari Belu, Ny.Lydia Yosep, Kabag Ren selaku Pakor Polwan, AKP Filomena Bene Bere, SH serta Polwan Polres Belu yang berjumlah 25 orang.

Dalam arahannya, Ibu Asuh Polwan Polda NTT menyampaikan, Polwan adalah sebuah profesi yang unik dan penuh tantangan.

Untuk itu, dirinya menekankan para Polwan untuk bekerja secara Profesional dan menunjukkan prestasi sesuai dengan bidang tugas dan keahliannya agar tidak kalah dengan Polisi Laki-laki.

"Selain mengemban tugas sebagai alat negara RI, Polwan juga merupakan ibu rumah tangga dan bahkan ada beberapa Polwan yang menjadi ibu Bhayangkari"ujar Ny. Vera Johni Asadoma, yang juga merupakan Ketua Bhayangkari Daerah NTT.

"Sudah banyak jabatan stuktural dan strategis yang diemban sebagai contoh pimpinan Kabag di Polda, Wakapolres, Kasubdit, Kasubbag, Kasat, Kapolsek, Kanit dan lain sebagainya"ungkapnya.

Masih dalam arahannya, Para srikandi Polwan diminta untuk dapat menempatkan diri ditengah masyarakat, menjauhkan diri dari hal yang tidak baik, menjaga solidaritas dan soliditas serta jaga nama baik korps Polri.

“Kita semua mengharapkan Polwan punya sikap, etika yang baik, cara bicara, cara bergaul dan tentunya hirarki di lingkungan polwan harus tetap berlaku. Yang junior harus hargai senior dan sebaliknya senior harus bisa membimbing adik-adiknya” ungkap Ibu Asuh Polwan Polda NTT..

“Dan terkait dengan perkembangan IT yang cukup pesat diharapkan seorang Polwan lebih berhati-hati dalam mengupload foto, video ataupun membuat status di media sosial yang dimungkinkan akan berdampak buruk terhadap citra organisasi,” tambah Ibu Asuh Polwan Polda NTT..

Dirinya berharap agar seluruh Polwan tetap jaga solidaritas antar sesama Polwan untuk saling asah, asih dan asuh.

"Jaga harkat dan martabat jangan sampai menimbulkan kesan negatif di mata masyarakat harus dapat memanage dengan baik peran ganda Polwan sebagai anggota Polri, istri, ibu rumah tangga dan bahkan ibu Bhayangkari serta jaga marwah institusi Polri. Taati dan jalani peraturan yang berlaku"tandasnya.