Sambil Patroli, Kapolres Belu Bersama Dandim dan Dansatgas Cek Gudang Logistik KPU, Ini Tujuannya

Sambil Patroli, Kapolres Belu Bersama Dandim dan Dansatgas Cek Gudang Logistik KPU, Ini Tujuannya

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama Dandim 1605/Belu,Letkol Inf.Wiji Untono dan Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif RK 744/SBY,Letkol Inf.Alfat Denny Andrian, sabtu (5/12/2020) pagi tadi memimpin anggotanya menggelar patroli sepeda motor.

Dalam patroli tersebut, Kapolres Belu bersama Dandim 1605 Belu dan Dansatgas Pamtas,mengunjungi gedung romei yang digunakan KPUD Belu sebagai penyimpanan logistik Pemilu.

Pengecekan ini dilakukan kata Kapolres Belu dengan tujuan diantaranya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan logistik Pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat Pilkada  Desember 2020 mendatang.

"Kedatangan Kita ini ingin memastikan kesiapan KPU mengingat proses pemungutan suara ini tinggal menghitung hari. Kalau ada yang kurang, supaya segera lengkapi dan informasi yang Kita dapat, sejauh ini tidak ada kendala, baik logistik maupun APD, hari ini katanya sudah tiba di Belu"kata Kapolres Belu.

Di kesempatan tersebut, mantan Kapolres Sumba Barat ini meminta anggota Polri yang bertugas mengamankan gudang logistik ini agar selalu meningkatkan kewaspadaan, jangan Lengah dan tetap menjaga kesehatan.

"Ini merupakan tugas negara. Laksanakan dengan sebaik-baiknya serta tetap semangat. Selain penempatan anggota di gudang logistik, Kita akan secara continue, melakukan patroli di area sini guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan"kata Kapolres Belu.

"Kita juga mengingatkan rekan-rekan yang bertugas, baik Polri maupun petugas KPU untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini Kabupaten Belu bukan lagi zona hijau," tambahnya.

Selain menyambangi gudang logistik, Kapolres Belu dan rombongan juga menyempatkan waktu bersilaturahmi ke kantor KPUD Belu di jalan Eltari Atambua.

Usai melaksanakan patroli, Kapolres Belu bersama dua petinggi TNI di Belu ini, memantau jalannya debat terbuka putaran kedua, paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu yang digelar di ballroom Hotel Matahari, Jalan Ade Irma Suryani Atambua.