Sambang ke Desa Renrua, Kapolres Belu Tatap Muka dan Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Sambang ke Desa Renrua, Kapolres Belu Tatap Muka dan Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, tak henti-hentinya menggelar patroli dialogis di sejumlah wilayah di kabupaten Belu.

Teranyar, Kapolres Belu didampingi sejumlah pejabat utama dan anggota Brigadir, melaksanakan patroli sepeda motor dengan menyisir wilayah kecamatan Tasifeto Barat dan kecamatan Raimanuk, kabupaten Belu,kamis (27/5/2021).

Selain berpatroli untuk memantau situasi kamtibmas hingga wilayah yang sulit di jangkau, Kapolres Belu bersama pejabat utama menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan warga desa Renrua, Kecamatan Raimanuk.

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan sekitar pukul 09.00 wita, disambut kepala desa Renrua, Eduardus Kidamanto Bau, para kepala dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat serta puluhan masyarakat setempat.

Dari pantauan Humas di balai desa Renrua, Kapolres Belu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala desa dan masyarakat, yang telah menyambut dengan baik kedatangan aparat kepolisian di wilayah desa Renrua.

Selain bersilaturahmi, Kapolres Belu mengatakan, kunjungan perdananya di wilayah Renrua, sebagai bentuk positif membangun komunikasi antara Polri dengan para tokoh dan masyarakat, yang erat kaitannya dengan situasi kamtibmas dan pembangunan di wilayah perbatasan RI-RDTL.

"Apresiasi tinggi Saya ucapkan kepada kepala desa, para kepala dusun, para tokoh dan masyarakat atas penyambutannya. Ini sangat berkesan dimana Kami disambut dengan sapaan adat, tarian dan penerapan protokol kesehatan yang bagus"kata Kapolres Belu.

"Dan dalam acara bertajuk sambang desa kepolisian ini, harapan Kami, kemitraan dan sinergitas Polri dan seluruh elemen masyarakat terus terjalin dengan baik. Dukungan, masukan dan informasi dari bapak ibu sekalian, sangat dibutuhkan dalam menunjang tugas-tugas pokok kepolisian sehingga polisi menjadi lebih profesional dalam melayani masyarakat” pinta Kapolres Belu.

Seperti yang dilakukan sebelum-sebelumnya di setiap silaturahminya, Kapolres Belu dalam sambang desanya kali ini, membagikan sembako kepada 20 warga yang kurang mampu, dengan masing-masing warga menerima bantuan beras dan paket sembako.

“Kehadiran Kami di tempat ini bertujuan meringankan beban saudara-saudara kita yang ada disini. Dan ini (baksos) terus kami lakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap sesama yang membutuhkan"kata Kapolres Belu.

"Mungkin tidak seberapa namun perhatian seperti ini, kiranya bisa mengetuk pintu hati siapa saja untuk lebih peduli kepada saudara-saudara Kita yang kurang mampu dan terdampak ekonominya akibat covid-19"pungkas Kapolres Belu.

Kepala Desa Renrua, Eduardus Kidamanto Bau menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Belu, yang datang bersilaturahmi sekaligus memberikan uluran tangan kepada warga yang tidak mampu.

“Terima kasih untuk Pak Kapolres, yang menyisihkan waktunya untuk menengok Kami dan memberikan berkat untuk warga kami. Kami juga berharap kalau ada kunjungan lagi dari pejabat, kalau bisa melihat mereka yang tidak mampu, kita berikan sentuhan kasih seperti yang bapak Kapolres lakukan hari ini" ucap Kepala Desa.

Usai menggelar bakti sosial, Kapolres Belu bersama tim patroli yang didampingi Kapolsek Raimanuk dan anggota, meninjau bangunan lama Polsek Raimanuk.

Ditempat tersebut, Kapolres Belu memberikan tali asih kepada salah satu anggota Polsek Raimanuk Alexander D.Amaral yang dinilai memiliki semangat tinggi dalam menjalankan tugas sebagai Bhayangkara.

Dalam patroli dialogis dan bakti sosial ini, Kapolres Belu didampingi Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba, Kasi Propam, anggota Humas dan anggota Turjawali Samapta.