Sambang Desa, BRIPKA Adi Risto Balo Imbau Warga Binaannya Waspada Banjir dan Longsor

Sambang Desa, BRIPKA Adi Risto Balo Imbau Warga Binaannya Waspada Banjir dan Longsor

Hujan yang meningkat sepanjang bulan Januari 2021 ini, membuat anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu dan jajaran, aktif turun ke daerah rawan banjir serta hadir di tengah-tengah masyarakat, menghimbau untuk selalu waspada akan ancaman banjir dan juga longsor.

Salah satunya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kakuluk Mesak, BRIPKA Adi Riston Balo, yang pada senin (25/1/2021), turun menyambangi warga binaannya di desa Fatuketi, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Saat bertemu dengan warga binaannya, BRIPKA Adi biasa disapa, menghimbau salah satu warga binannya, agar ekstra waspada terlebih pada malam hari karena banjir dan longsor, besar kemungkinan akan terjadi.

Kepada Humas, Bhabinkamtibmas Fatuketi ini mengatakan, imbauan ini penting disampaikan kepada warga guna mencegah jatuhnya korban jiwa maupun harta benda.

“Hujan kalau turun setiap harinya otomatis sungai bisa meluap sehingga Kita perlu menghimbau masyarakat agar tidak lengah apalagi kalau hujannya turun di malam hari”kata Bhabin.

“Dan tadi Saya juga sampaikan ke warga agar betul-betul mengawasi anaknya ketika bermain, jangan sampai mereka bermain dekat sungai atau daerah yang rawan longsor. Ini (imbauan) agar tidak terjadi korban jiwa seperti di daerah-daerah lain”pungkas Bhabin.