Ringankan Beban Sesama, Polsek Lamaknen Gelar Baksos untuk Korban Bencana Alam Longsor

Ringankan Beban Sesama, Polsek Lamaknen Gelar Baksos untuk Korban Bencana Alam Longsor

Bencana alam banjir dan longsor yang menerjang sebagian wilayah kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu membuat puluhan rumah warga rusak berat.

Longsor terparah terjadi di dusun Haulata, Desa Lutharato, kecamatan Lamaknen Selatan yang mengakibatkan 41 warga terpaksa mengungsi akibat permukiman mereka tertimbun longsor.

Kenyataan pahit ini telah memantik empati dari berbagai pihak untuk membantu saudara-saudaranya yang membutuhkan.

Salah satunya datang dari Polsek Lamaknen yang turun berbagi kasih dengan warga korban bencana di kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan, jumat (10/3/2023).

Dari laporan yang diterima Humas, kegiatan bakti sosial yang dipimpin Kapolsek Lamaknen, IPDA Yesaya Lantorin, diawali dengan menyambangi korban bencana di dusun Lolobul, desa Kewar, Kecamatan Lamaknen.

Tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 wita, Kapolsek Lamaknen yang didampingi sejumlah anggota, menyerahkan bantuan berupa beras dan mie instan kepada 3 (tiga) kepala keluarga yang tertimpa bencana alam.

Dari dusun Lolobul, Kapolsek Lamaknen bersama anggota bergerak menuju Posko Bencana Alam di dusun Foholulik, desa Lutharato, Kecamatan Lamaknen Selatan.

Di tempat pengungsian para korban bencana alam tersebut, Kapolsek Lamaknen menyerahkan bantuan berupa beras dan mie instan dalam hal ini diterima Ketua RW dusun Haulata, desa Lutharato.

Kepada Humas, Kapolsek Lamaknen, IPDA Yes biasa disapa menuturkan, bakti sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud silahturami dan kepedulian sosial Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan ditengah musibah bencana alam.

"Tentu kita sangat prihatin dengan kondisi para korban longsor yang pastinya sangat membutuhkan uluran tangan dari sesama. Bayangkan setelah kehilangan harta benda, otomatis mereka juga membutuhkan makanan dan juga minuman. Sehingga Kami tergerak, sedikit tidaknya mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana" ungkap Kapolsek.

"Mungkin tidak seberapa, namun harapan kami bantuan ini bisa membawa manfaat dan mengurangi beban yang dirasakan mereka sejak pertama kali mendapat musibah"tambah mantan Kaur Bin Ops Intelkam Polres Belu ini.

Dalam kegiatan baksos tersebut, Kapolsek Lamaknen juga mengimbau masyarakat korban bencana alam untuk sementara waktu tidak kembali ke rumah dan selalu berhati-hati bilamana terjadi hujan yang disertai angin kencang.

"Tadi kami pesan kepada warga agar tidak kembali ke tempat longsor karna dikuatirkan bila terjadi hujan terus menerus maka otomatis akan terjadi longsor susulan"pungkas Kapolsek.