Pimpin Sertijab, Ini Pesan Khusus Kapolres Belu untuk Pejabat Baru Kasat Reskrim dan Kapolsek Tasifeto Timur

Pimpin Sertijab, Ini Pesan Khusus Kapolres Belu untuk Pejabat Baru Kasat Reskrim dan Kapolsek Tasifeto Timur

Berdasarkan Skep Kapolda NTT tanggal 5 Agustus 2020 tentang mutasi jabatan di lingkungan Polda NTT, Jabatan Kasat Reskrim Polres Belu dan Kapolsek Tasifeto Timur, mengalami pergeseran.

Peralihan dari jabatan lama ke jabatan baru ini ditandai dengan Upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, senin (24/8/2020).

Adapun Pejabat lama dan baru yang pagi tadi mengikuti sertijab antara lain AKP Sepuh Ade I.Siregar, SH, S.I.K.,M.H, AKP Wira Satya Yudha, S.I.K, IPTU I Ketut Rai Artika, SH dan IPDA Helmi Wilda, SH.

Dalam amanat tertulisnya pagi tadi pukul 09.00 WITA, Kapolres Belu mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan meminta supaya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. 

"Kepada pejabat baru, Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung disini. Segera menyesuaikan diri karena setiap karateristik daerah itu berbeda. Disini adalah daerah perbatasan, tentu menjadi tantangan tersendiri buat pejabat baru. Rajut sinergitas yang baik dengan seluruh stake holder yang ada di Belu"pinta Kapolres Belu.

"Dan Saya berharap, pejabat baru dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan bertanggung jawab atas tugas yang diemban dalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan”lanjut Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu juga menyampaikan ucapan terima kasih dan beberapa pesan kepada para pejabat lama yang melaksanakan serah terima maupun Ibu Bhayangkari (istri) yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

"Kepada pejabat lama, saya atas nama Pimpinan dan keluarga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini. Semoga lebih sukses lagi di tempat tugas yang baru” kata Kapolres Belu.

“Dan selaku Pembina Bhayangkari Polres Belu, Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari, atas pengabdiannya di organisasi Bhayangkari serta senantiasa memberikan support kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara” lanjut Kapolres Belu.

Upacara Sertijab ditandai dengan pembacaan SKEP Kapolda NTT tentang Mutasi dilingkungan Polda NTT, dilanjutkan dengan Penanggalan dan Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan.

Selain itu, para Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, mengambil Sumpah jabatan yang didampingi Rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas.

Upacara yang digelar dilapangan apel Polres Belu dihadiri Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Ketua MUI Kab.Belu, Drs.Kaliman B Lamarobak, S.pd.,M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Iffi Khairul Saleh beserta pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting, para Brigadir dan ASN Polri Polres Belu.

Untuk diketahui, jabatan Kasat Reskrim Polres Belu resmi diisi, AKP Wira Satya Yudha, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Manggarai Polda NTT.

Sementara pejabat lama Kasat Reskrim,  AKP Sepuh Ade I.Siregar, SH, S.I.K.,M.H mendapat promosi jabatan sebagai Auditor 2 Itbid 1 Itwasda Polda NTT.

Sedangkan jabatan baru, Kapolsek Tasifeto Timur, diisi oleh IPDA Helmi Wilda, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 unit 3 subdit 3 Ditreskrimsus Polda NTT.

Sementara pejabat lama Kapolsek Tasifeto Timur, IPTU I Ketut Rai Artika, SH, mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Ngada Polda NTT.