Pilkada Berjalan Sukses, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh Ucap Terima Kasih untuk Seluruh Masyarakat Kabupaten Belu

Pilkada Berjalan Sukses, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh Ucap Terima Kasih untuk Seluruh Masyarakat Kabupaten Belu

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama mensukseskan Pilkada kabupaten Belu tahun 2020, yang aman, damai dan sehat.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu usai menghadiri sekaligus memimpin pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada tingkat kabupaten Belu, rabu (16/12/2020) di hotel Matahari.

“Apresiasi dan terima kasih untuk masyarakat Belu yang sudah menjaga Pilkada ini sehingga berjalan aman dan lancar. Dari tahapan awal pendaftaran, kampanye, tahapan pemungutan suara dan tahapan pleno kabupaten yang digelar hari ini, tidak ada kejadian yang menonjol” ujar Kapolres Belu

"Segala bentuk imbauan yang disampaikan oleh kita (Polri) dan aturan dari penyelenggara pemilu, betul-betul dipatuhi oleh dua paslon beserta pendukung sehingga pilkada bisa berjalan aman dan sehat"puji Kapolres Belu.

"Dan Seperti Kita lihat hari ini, sampai dengan malam selesainya pleno, tidak adanya konvoi maupun pergerakan massa. Ini adalah bentuk rasa tanggung jawab dan partisipasi semua elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan mencegah munculnya klaster covid-19"pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, hingga hari ini belum ada laporan kejadian atau insiden menonjol terkait dengan gelaran Pilkada. Pihaknya berharap kondisi damai penuh kerukunan seperti ini bisa terus terjaga.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI, penyelenggara Pilkada dan stake holder lainnya, atas peran sertanya mensukseskan gelaran pesta demokrasi ini.

"Walaupun di masa kampanye kemarin ada gesekan sedikit, itu adalah dinamika karena terbukti kita mampu mengelola dengan baik sehingga tidak berkembang menjadi potensi konflik"kata Kapolres Belu.

"Dan Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI yang ada di Belu, KPU, Bawaslu, para tokoh sekabupaten Belu, dan semua pihak yang telah bekerja keras mendukung suksesnya Pilkada ini"tambah Kapolres Belu.

Kapolres Belu juga menyampaikan pesan supaya pasangan calon, tim sukses serta pendukung dan simpatisan paslon, agar menerima hasil pilkada, karena semua proses telah dilalui secara demokratis.

“Ke depan, saya berharap agar semua pihak dapat bersinergi bersama-sama membangun kabupaten Belu, serta kepada pasangan calon yang terpilih agar dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya,” tutup Kapolres Belu.