Pilkada Belu 2020, Polres Belu dan BKO Brimob Hari Ini Amankan Pleno PPK di Lima Kecamatan

Pilkada Belu 2020, Polres Belu dan BKO Brimob Hari Ini Amankan Pleno PPK di Lima Kecamatan

Kepolisian Resor Belu bersama Polsek jajaran, melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Belu tahun 2020 tingkat PPK (kecamatan), sabtu (12/12/2020).

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan KPUD kabupaten Belu, hari ini anggota kepolisian melaksanakan pengamanan di lima PPK (kecamatan) antara lain kecamatan Raihat, Tasifeto Barat, Raimanuk, Kakuluk Mesak dan Lamaknen Selatan.

Berdasarkan laporan yang diterima Humas, pelaksanaan pleno PPK di wilayah Raihat, Kakuluk Mesak dan Lamaknen Selatan di gelar di aula kecamatan.

Sedangkan di wilayah Tasifeto Barat, di laksanakan di halaman kantor Pertanian. Sementara di Raimanuk, rapat pleno tingkat PPK di gelar di kantor desa Mandeu.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan, pengamanan dilakukan personil Polsek jajaran, didukung BKO Polres dan BKO Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu.

"Teknis pengamanan dilakukan oleh Polsek setempat yang dipimpin langsung Kapolsek dan Pamatwil. Ada beberapa Polsek yang Kita pertebal personil dengan melihat tingkat kerawanan"kata Kapolres Belu.

"Seperti di Tasifeto Barat dan Raimanuk, pengamanan di kendalikan sama pak Wakapolres Belu dan rekan Brimob Atambua yang kita tempatkan pas hari H pungut kemarin, belum Kita tarik dan hari ini ikut mengamankan kegiatan pleno di PPK Tasifeto Barat dan Raimanuk. Sampai dengan siang menjelang sore ini, situasi pleno secara umum aman terkendali"lanjut Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengungkapkan, selepas kegiatan pleno PPK, logistik pemilu akan langsung dikawal pihaknya menuju kantor KPUD Belu.

"Untuk personil yang menjemput logistik sudah Kita terbitkan surat tugasnya. Setelah rampung kegiatan pleno, logistik akan langsung di kawal untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan menuju kantor KPU"kata Kapolres Belu.

“Pokoknya kita tidak akan kasi kendor. Kita akan lakukan secara maksimal sehingga di sisa tahapan Pilkada tahun ini di Belu dapat berjalan aman, lancar dan jauh dari potensi kecurangan"tutup Kapolres Belu.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan rapat pleno terbuka tingkat PPK masih berlangsung ditengah pengamanan ekstra ketat personil kepolisian yang melakukan pengamanan di luar lokasi kegiatan dan jalan raya untuk mengendalikan arus lalu lintas.