Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polres Belu dan Jajaran Turun ke Gereja Jamin Ibadah Berjalan Kondusif

Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polres Belu dan Jajaran Turun ke Gereja Jamin Ibadah Berjalan Kondusif

Kamis, 26 Mei 2022, dirayakan oleh umat Kristen di Indonesia sebagai Hari Raya Kenaikan Isa  Almasih atau memperingati diangkatnya Yesus Kristus ke surga.

Bagi umat Kristiani, peringatan Kenaikan Yesus Kristus dirayakan dengan cara melakukan ibadah atau misa di Gereja.

Guna menjamin kondusifitas dan kenyamanan umat beribadah, Polres Belu dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan ibadah di sejumlah Gereja yang tersebar di wilayah kabupaten Belu.

Dari laporan yang diterima Humas pagi tadi, kamis (26/52022), Ratusan ribu umat katolik dan juga protestan, menjalankan ibadah dengan penuh ketenangan dan kedamaian serta patuh menjalankan protokol kesehatan.

Pengamanan ini kata Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K K, bertujuan memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah Misa serta melancarkan arus lalu lintas.

Dirinya menambahkan, pelaksanaan Ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih tahun ini berjalan aman dan lancar, didasari pengamatan langsung dirinya di lapangan serta laporan yang diterima dari Para Perwira Pengendali dan Kapolsek jajaran, yang mengendalikan pengamanan di setiap tempat ibadah.

“Diseluruh Gereja Kita isi dengan personil, baik itu Gereja-gereja besar maupun Gereja kecil. Anggota yang beragama Katholik pun Kita libatkan. Sambil ibadah, mereka juga memantau situasi di sekitar Gereja dan umat yang mengikuti ibadah”kata Kapolres Belu.

“Kalau umat mengikuti misa dengan penuh ketenangan tanpa ada gangguan, baik dari dalam maupun dari luar Gereja maka Kita akan dianggap berhasil menciptakan situasi kondusif. Dan dari laporan yang Saya terima, pelaksanaan Misa pagi tadi berjalan dengan aman dan lancar”tutup Kapolres