Peringatan Kenaikan Isa Almasih 2023, Polres Belu Bersama Jajaran Turun ke Gereja Jamin Ibadah Berjalan Aman dan Nyaman

Peringatan Kenaikan Isa Almasih 2023, Polres Belu Bersama Jajaran Turun ke Gereja Jamin Ibadah Berjalan Aman dan Nyaman

Kamis, 18 mei 2023 tahun ini dirayakan oleh umat Katolik dan Kristen di Indonesia sebagai Hari Raya Kenaikan Isa Almasih atau memperingati diangkatnya Yesus Kristus ke surga.

Bagi umat Kristiani, peringatan Kenaikan Yesus Kristus dirayakan dengan cara melakukan ibadah atau misa di Gereja.

Guna menjamin kondusifitas dan kenyamanan umat beribadah, Polres Belu dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan ibadah di sejumlah Gereja yang tersebar di wilayah kabupaten Belu.

Dari laporan yang diterima Humas pagi tadi, kamis (18/52023), Ratusan ribu umat katolik dan juga Kristen, menjalankan ibadah dengan penuh ketenangan dan kedamaian serta patuh menjalankan protokol kesehatan.

Pengamanan ini kata Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, bertujuan memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah Misa serta melancarkan arus lalu lintas.

Dirinya menambahkan, pelaksanaan Ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih tahun ini berjalan aman dan lancar, didasari laporan yang diterima dari Para Perwira Pengendali dan Kapolsek jajaran, yang mengendalikan pengamanan di setiap tempat ibadah.

“Untuk di kota Atambua khususnya di Gereja-gereja besar, kita isi dengan personel pengamanan. Begitupun Gereja di wilayah hukum Polsek, Kita isi dengan personil yang bersinergi dengan rekan-rekan TNI, THS-THM dan OMK, melaksanakan pengamanan di luar Gereja dari sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Misa. Anggota yang beragama Katholik pun Kita libatkan. Sambil ibadah, mereka juga memantau situasi di sekitar Gereja dan umat yang mengikuti ibadah”kata Kapolres Belu.

“Kalau umat mengikuti misa dengan penuh ketenangan tanpa ada gangguan, baik dari dalam maupun dari luar Gereja maka Kita akan dianggap berhasil menciptakan situasi kondusif. Dan dari laporan yang Saya terima, pelaksanaan Misa pagi tadi berjalan dengan aman dan lancar”tutup Kapolres Belu.