Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati Belu Berjalan Lancar, Kapolres Belu Bersyukur Semua Pihak Patuhi Protokol Kesehatan

Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati Belu Berjalan Lancar, Kapolres Belu Bersyukur Semua Pihak Patuhi Protokol Kesehatan

Setelah sehari sebelumnya sukses mengamankan kegiatan penetapan paslon peserta Pilkada Belu tahun 2020, Kepolisian Resor Belu hari ini kembali mengamankan jalannya pengundian nomor urut paslon, di Ballroom hotel Matahari Atambua, kamis (24/9/2020).

Sebelum turun ke lapangan, sebanyak 116 personil yang terlibat pengamanan melaksanakan apel kesiapan di Mapolres yang dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si .

Usai menerima arahan dari Kapolres Belu, personil pengamanan kemudian di floting untuk beberapa titik pengamanan antara lain Ballroom hotel Matahari,  persimpangan toko union, persimpangan BRI Cabang Atambua, kantor KPU dan Bawaslu serta posko pemenangan Paslon paket Sahabat dan paket Sehati.

Sebelum kegiatan pengundian nomor urut paslon dimulai, anggota kepolisian yang juga didukung personil kodim 1605 Belu, sudah tampak berjaga-jaga di dalam dan diluar balroom hotel matahari serta menutup sejumlah persimpangan jalan menuju hotel.

Protokol kesehatanpun diterapkan dengan disiplin dimana para paslon, penyelenggara pemilu serta satu orang tim pemenangan dari masing-masing calon, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki aula ballroom.

Sesuai pantauan Humas, Kegiatan Rapat Pleno terbuka Pengundian Nomor urut , dimulai pukul 10.30 WITA yang dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kab. Belu, Mikhael Nahak., S.Sos. didampingi Komisioner KPU Kab. Belu.

Dari Hasil pengundian nomor urut, menentukan Paket Sahabat yakni pasangan Willybrodus Lay dan JT Ose Luan mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Paket Sehati Pasangan dr. Taolin Agustinus dan Aloysius Haleserens mendapatkan nomor urut 2.

Kepada awak media yang turun meliput kegiatan tersebut, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengungkapkan, pengamanan dilakukan pihaknnya bertujuan mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sebelum, selama dan sesudah kegiatan.

Selain itu, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan Maklumat Kapolri tentang Protokol Kesehatan Dalam Pemilihan 2020.

"Pengamanan kali ini bukan saja terfokus pada kamtibmas yang kondusif, tapi juga kepatuhan protokol kesehatan wajib dilaksanakan semua pihak yang hadir dalam kegiatan ini"kata Kapolres Belu.

"Dan sesuai harapan Kita bersama, kegiatan sampai pukul 12.30 WITA berjalan lancar. Semua yang hadir menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak adanya kerumunan massa dalam kegiatan hari ini"pungkas Kapolres Belu.