Pantau PPK, Kapolres Belu ke Anggota:Tetap Semangat dan Jangan Lengah Sampai Kotak Bergeser ke KPU

Pantau PPK, Kapolres Belu ke Anggota:Tetap Semangat dan Jangan Lengah Sampai Kotak Bergeser ke KPU

Usai tahap pemungutan suara Pilkada kabupaten Belu, rabu (9/12/2020) kemarin, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, memerintahkan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan tempat pemungutan suara, untuk melanjutkan tugasnya dengan melakukan pengamanan kotak suara di kantor PPK (kecamatan).

Guna memastikan kesiapsiagaan personil dan keamanan kotak suara di PPK, Kapolres Belu di sela patroli dialogisnya, mengunjungi tiga kantor kecamatan di wilayah Atambua, kabupaten Belu, kamis (10/12/2020).

Adapun kecamatan yang sore tadi didatangi orang nomor satu Polres Belu ini yakni kantor kecamatan Kota, kecamatan Atambua Barat dan kecamatan Atambua Selatan.

Dalam kunjungannya di tiga kantor kecamatan tersebut, Kapolres Belu mengucapkan terima kasih kepada personil Polri dan petugas PPK yang bertugas sekaligus mengimbau agar selalu siap siaga dalam mengamankan kotak suara Pilkada 2020.

"Tetap semangat dan selalu waspada dari segala kemungkinan yang terjadi. Ini adalah amanat negara yang diemban ke Kita jadi jangan sampai rekan-rekan lengah menjaga kotak suara. Kalau malam capek, istirahatnya bergantian dan pastikan situasi sekitarnya dalam keadaan kondusif"imbau Kapolres Belu.

"Kalau ada permasalahan, segera laporkan sehingga dari Polres cepat memback up. Rekan-rekan harus betul-betul serius laksanakan tugas ini sampai dengan pleno PPK digelar dan kotak suara ini sudah bergeser ke KPU"tambah Kapolres Belu.

Imbauan serupa kata Kapolres Belu, tidak saja untuk petugas di PPK wilayah Atambua, namun juga ditujukan kepada seluruh anggota yang bertugas di 12 PPK sekabupaten Belu.

"Rekan-rekan Kapolsek dan Pamatwil sudah saya perintahkan untuk kendalikan anggotanya, baik untuk pengamanan di PPK maupun melaksanakan patroli dialogis secara continue"kata Kapolres Belu.

"Dan secara ontime melaporkan setiap perkembangan terjadi. Kalau ada kejadian, segera ambil tindakan sesuai prosedur supaya tidak berkembang menjadi besar. Semua ini Kita lakukan semata-mata menjamin situasi yang kondusif dan jauh dari potensi kecurangan"pungkas Kapolres Belu.

Selain menyambangi PPK, Kapolres Belu yang didampingi pejabat utama,satu peleton BKO Brimob Nusantara dan satu regu Turjawali Samapta Polres,menggelar patroli sepeda motor dengan sasaran kantor KPUD Belu, kantor Bawaslu Belu, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, sekretariat dua paslon dan tempat yang dianggap rawan kamtibmas.

Sejumlah Perwira yang mendampingi Kapolres Belu dalam patroli sore tadi pukul 16.00 wita antara lain Kabag Ops Polres Belu,Kasat Lantas Polres Belu, Kasi Propam Polres Belu, Danki Brimob Nusantara dan KBO Samapta Polres Belu.