Minta Dukungan dan Doa Restu, Kapolres Belu Silaturahmi ke Kediaman Uskup Atambua

Minta Dukungan dan Doa Restu, Kapolres Belu Silaturahmi ke Kediaman Uskup Atambua

Usai melakukan silaturahmi ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menyambangi Istana Keuskupan Atambua Lalian Tolu, Nenuk,kabupaten Belu, senin (20/9/2021).

Tiba di istana Keuskupan Atambua sekitar Pukul 11.30 wita,  Kapolres Belu disambut hangat Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr dan dua orang suster yang mengalungkan kain adat ke orang nomor satu di Polres Belu ini .

Sambil mengobrol ringan, Kapolres Belu mengatakan silaturahmi ini sebagai bentuk positif membangun komunikasi antara Polri dan tokoh agama, yang erat kaitannya dengan situasi kamtibmas dan pembangunan di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Di kesempatan tersebut, Kapolres Belu memperkenalkan dirinya sekaligus meminta dukungan Uskup Atambua dalam membantu tugas kepolisian menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-RDTL ini.

"Sebagai orang baru, tentu Saya dan jajaran membutuhkan saran, masukan serta dukungan penuh dari bapak Uskup dan seluruh umat Katolik dalam menjaga keamanan di wilayah ini"kata Kapolres Belu.

"Kami harapkan suara bapak agar umat bisa menjaga toleransi, tidak terprovokasi terhadap berita Hoax serta isu-isu yang dapat memecah belah antar umat beragama, suku bangsa dan antar golongan"pungkas Kapolres Belu.

Masih dalam obroral santai ini, Kapolres Belu mengharapkan pihak Gereja tetap menerapkan protokol kesehatan di Gereja-gereja maupun tempat kebaktian lainnya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Saat ini Kita dihadapkan dengan covid-19 yang belum kunjung usai sehingga bapak Presiden mengeluarkan Inpres tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian virus corona atau Covid-19"kata Kapolres Belu.

"Untuk itu, Kami minta dukungan dari bapak Uskup menyampaikan ke umat supaya beraktivitas tetap memakai masker, jaga jarak dan tidak menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Begitupun di tempat-tempat ibadah, protokol kesehatannya tetap diperhatikan"harap Kapolres Belu.

Sementara itu, Uskup Agung Atambua mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres dan berjanji akan selalu mendukung tugas-tugas kepolisian khususnya dalam menjaga kamtibmas dan mengedukasi masyarakat tentang kepatuhan menjalankan protokol kesehatan.

"Situasi kamtibmas yang damai dan sejuk tentu menjadi harapan Kita semua. Oleh karenanya, Kami sebagai pemuka agama, akan mendukung Polri dengan mengimbau umat agar tidak terpancing dengan Isu SARA, berita hoax ataupun ujaran kebencian"kata Uskup.

"Umat harus menjauhi hal-hal tersebut sehingga kabupaten Belu tetap aman dan menjadi kabupaten yang mempunyai nilai toleransi yang tinggi. Kami juga akan senantiasa mengajak umat untuk mematuhi prokes sehingga Belu yang kita cintai ini akan kembali ke zona hijau"tambah Uskup.