Kebut Herd Immunity Jelang Nataru, Polres Belu Kembali Gelar Vaksin In The Night untuk Masyarakat, Simak Videonya

Kebut Herd Immunity Jelang Nataru, Polres Belu Kembali Gelar Vaksin In The Night untuk Masyarakat, Simak Videonya

Kepolisian Resor Belu kembali menggelar vaksin in the night atau vaksin di malam hari untuk masyarakat, sabtu (4/12/2021).

Sejak pukul 17.30 wita, masyarakat dari berbagai kelompok, memenuhi gerai Vaksin Presisi Polres Belu yang dilaksanakan di lapangan basket, area lapangan umum Atambua.

Sesuai prosedur yang sudah ditetapkan, sebelum melaksanakan vaksin Covid-19, peserta atau masyarakat yang datang harus melalui tahapan pendataan atau pengisian blangko terlebih dahulu yang sudah di sediakan oleh petugas kilinik Pratama.

Selanjutnya dilakukan tensi darah terlebih dahulu serta observasi kesehatan bagi peserta yang dilayani tenaga medis klikik Pratama.

Dalam kegiatan vaksin kali ini, Gerai Vaksin Polres Belu menyediakan dua jenis vaksin yakni  Astrazeneca dan Moderna untuk tahap I dan II, yang dikhususkan untuk anak usia 12-17 tahun dan dewasa.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengatakan, Vaksinasi covid-19 terus dan gencar dilakukan pihaknya, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam program percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah kabupaten Belu.

Dirinya menambahkan, perluasan pelayanan vaksin hingga malam hari ini, digelar untuk memfasilitasi warga yang tidak bisa meninggalkan kegiatan atau pekerjaannya pada jam kerja, yaitu pagi hingga sore.

"Sesuai arahan dari pak Kapolri, dimana salah satu upaya menekan laju pertumbuhan covid-19 adalah dengan akselerasi vaksinasi. Dan hari ini kami menggenjot vaksinasi malam hari dengan harapan pencapaian vaksinasi di kabupaten Belu dapat mencapai 70 persen menjelang natal dan penghujung tahun 2021 nanti"pungkas Kapolres Belu.

" Menyangkut akselerasi vaksinasi ini sendiri, kami juga setiap harinya membuka pelayanan vaksin gratis untuk masyarakat di klinik Pratama Sanika Satyawada. Dan untuk masyarakat yang belum dan sudah melaksanakan vaksin, Saya pesan supaya tetap menerapkan protokol kesehatan atau 5 M di manapun berada" tutup Kapolres Belu.