Kapolres Belu: Disiplin Prokes Harus Dijalankan oleh Masyarakat Selama Pilkada 2020

Kapolres Belu: Disiplin Prokes Harus Dijalankan oleh Masyarakat Selama Pilkada 2020

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya dimana Indonesia sedang menghadapi pandemi covid-19. 

Oleh karenanya, Kepolisian khususnya Polres Belu sampai detik ini gencar mengimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan mempedomani peraturan KPU no.13 tahun 2020 dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkada 2020.

Imbauan serupa kali ini disampaikan langsung pimpinan tertinggi di Polres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si kepada masyarakat saat menggelar silaturahmi bersama sejumlah Tokoh Agama, Politik, Adat, Pemuda dan tokoh masyarakat serta RT dan RW  yang ada di desa Naitimu, kecamatan Tasifeto Barat, rabu (28/10/2020).

Dalam acara tatap muka pukul 09.20 WITA, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengajak seluruh tamu undangan untuk mendukung tugas kepolisian dalam menjaga dan menciptakan Pilkada 2020 yang aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Belu, mengingat saat ini kabupaten Belu telah memiliki kasus positif covid-19 yang merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah kabupaten Belu.

"Saya minta kita semua yang hadir untuk bersama-sama mengawal Pilkada ini supaya berjalan aman dan lancar. Saya minta masyarakat yang mendukung kedua Paslon Bupati, agar mematuhi aturan yang sudah dibuat KPU. Tidak boleh ada yang membuat kegiatan yang mengundang kerumunan"kata Kapolres Belu.

"Kemudian juga pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan dan selalu mencuci tangan karena Belu saat ini sudah ada 2 pasien positif covid-19. Kalau Kita disiplin 4 M seperti yang Saya sebutkan tadi, maka Kita sudah memutus transmisi atau penularan karena mencegah lebih baik daripada mengobati,"pungkas Kapolres Belu.

Masih dalam sesi tatap muka, Kapolres Belu mengatakan pihaknya secara institusi sudah siap mengamankan setiap tahapan Pilkada dan menjamin keamanan bagi peserta Pilkada dan masyarakat Kabupaten Belu.

"Pilkada saat ini sudah masuk pada tahapan kampanye. Mulai dari tahap awal hingga akhir tahapan Pilkada, akan Kita kawal tentunya disini dibantu dengan rekan-rekan dari TNI serta stakeholder pengamanan lainnya"urai Kapolres Belu.

"Saya juga berharap kerja sama, kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi dari bapak ibu yang hadir disini, tetap terjalin dengan baik guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi yang berjalan dengan aman dan damai" lanjut Kapolres Belu.

Acara Silaturahmi yang digelar di balai kantor desa Naitimu ini, turut dihadiri Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie, Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsus Hale Mau, Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K, Danramil 1605 - 06 Halilulik,Kapten Inf Jemri Evertson Mamengk, Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Marthins Madeira dan Kepala Desa Naitimu, Norbertus Moa .

Pejabat Polres lainnya yang turut hadir di acara ini antara lain Kasat Samapta, IPTU I Ketut Setiasa, SH, Kasat Binmas, IPTU Filomena Bene Bere, SH, Kasi Propam, IPDA Taufan Ardiansyah, SH serta Kanit PPA Sat Reskrim, IPDA Anggraeni Angelia Isabela, S.Tr.K.

Usai kegiatan silaturahmi, Kapolres Belu didampingi Kepala desa Naitimu dan pejabat utama, menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada sejumlah masyarakat tidak mampu di desa Naitimu.