Kapolres Belu Didampingi Ketua Bhayangkari Hadiri Pentas Seni Budaya Sambut Hardiknas 2023

Kapolres Belu Didampingi Ketua Bhayangkari Hadiri Pentas Seni Budaya Sambut Hardiknas 2023

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Richo Simanjuntak, menghadiri pembukaan kegiatan pentas seni budaya, kamis (27/4/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah daerah kabupaten Belu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dibuka Bupati Belu dr Agustinus Taolin Sp.PD-KGEH FINASIM dengan mengusung tema "bergerak bersama semarakkan merdeka belajar kenali negerimu, kenali budayamu".

Turut hadir dalam pentas seni budaya tersebut antara lain Wakil Bupati Belu, Pimpinan OPD Belu, Para Camat dan Seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP Tingkat Kabupaten Belu.

Dari informasi yang dihimpun Humas, pentas seni budaya dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional (hardiknas) tahun 2023 ini, dibawahkan dalam bentuk perlombaan Likurai Kreasi, Tebe Traditional dan Musikalisasi Puisi Tingkat SD dan SMP se Kabupaten Belu.

Kegiatan yang berpusat di alun-alun Plaza Pelayanan Publik Timor-Atambua ini, diselenggarakan selama tiga hari mulai dari kamis 27 april sampai dengan 29 April 2023.

Kapolres Belu mengatakan kegiatan tersebut sangat bernilai positif dalam menanamkan nilai dan rasa mencintai budaya lokal dari pada budaya non lokal. 

"Dengan kegiatan ini, anak-anak kita khususnya pelajar bisa mengenal, memahami, melaksanakan serta menghargai seni budaya daerah, serta menanamkan dan meningkatkan Apresiasi Seni Budaya, Khususnya Nila-nilai Tradisi yang berakar pada Budaya bangsa"ungkap Kapolres Belu.

'Dan juga para peserta didik bisa melestarikan budaya daerah, serta memiliki rasa cinta dan kebanggan pada seni Budaya daerah khususnya yang ada di kabupaten Belu ini. Kegiatan ini juga melatih mental anak-anak untuk tampil didepan umum serta menumbuhkan kreativitas dalam berkarya dan berkesenian serta melatih kekompakan"pungkas Kapolres Belu.