Kapolres Belu bersama Bupati dan Forkopimda Sambut Kedatangan Uskup TNI Polri, Ignatius Kardinal Suharyo

Kapolres Belu bersama Bupati dan Forkopimda Sambut Kedatangan Uskup TNI Polri,  Ignatius Kardinal Suharyo

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K menyambut kedatangan Uskup Umat Katolik TNI Polri Prof. Dr. Ignatius Kardinal Suharyo di Bandara A.A Bere Tallo Atambua, rabu (26/06/2024).

Kedatangan Uskup Umat Katolik TNI Polri bersama rombongan siang sekitar pukul 13.00 wita disambut Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINASIM, Forkopimda Plus kabupaten Belu, Kapolres Malaka, Wakapolres TTU, Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Atambua Pater Vincentius Wun, SVD dan Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Atambua, Romo Yoris Giri, Pr.

Setelah rehat sejenak di Bandara, Uskup Umat Katolik TNI Polri bersama rombongan berangkat menuju Keuskupan Atambua, di Lalian Tolu, Nenuk, kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu, melalui perjalanan darat yang dikawal ketat personil Sat Lantas.

Mendampingi Uskup Umat Katolik TNI Polri di kabupaten Belu antara lain Wakil Uskup OCI/Pastor Militer TNI AU Romo Yoseph Maria Marcelinus Bintoro, Pr, Pastor Militer TNI AL Romo Fransiskus Riyanto, Pr dan Dewan Karya Pastoral OCI Letjen TNI (Purn) Ignatius Yogo Triyono, M.A

Hadir juga Dewan Karya Pastoral OCI Irjen Pol (Purn) Drs. Heribertus Dahana Resmiwara, S.H., M.Si serta Dewan Karya Pastoral OCI Kolonel Laut (KH) Ignatius Maria Pundjung. T. S.Sos., M.Sc.

Kapolres Belu menuturkan, terdapat sejumlah agenda kegiatan Uskup umat Katolik TNI Polri selama di Atambua diantaranya melaksanakan tatap muka bersama Forkopimnda plus kabupaten Belu, TTU dan kabupaten Malaka, Perayaan Ekaristi dan Pelantikan Pengurus Baru OCI Atambua serta kunjungan ke Gereja Atapupu dan Ziarah di Makam Misionaris Jesuit.

"Sesuai jadwal yang kita terima dimana hari ini dan besok ada beberapa agenda kegiatan dimana sebentar sore sekitar jam 5 ada pertemuan bersama Forkopimda plus dari 3 kabupaten. Kemudian kamis besok, ada perayaan Ekaristi dan pelantikan pengurus baru OCI di Gereja Katedral"ungkap Kapolres Belu.

"Dan Masih hari yang sama, setelah kegiatan di Katedral, bapak Uskup dan rombongan mengunjungi PLBN Motaain kemudian melakukan kunjungan ke Gereja Atapupu dan Ziarah di Makam Misionaris Jesuit. Harapan Kami, Kunjungan ini dapat mempererat hubungan serta memberikan dukungan moral dan spiritual bagi para anggota Polri di Belu"pungkas Kapolres Belu.